Minggu, 26 September 2021

» Berita Terkini » Acara Pelepasan Mahasiswa Praktikum B Fakultas Syari’ah UIN Antasari Banjarmasin di PA Kuala Kapuas
Acara Pelepasan Mahasiswa Praktikum B Fakultas Syari’ah UIN Antasari Banjarmasin di PA Kuala Kapuas

Sampit| www.pa-sampit.go.id

Pada hari Senin 19 Juli 2021 pukul 14.30 WIB bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Kuala Kapuas dilaksanakan acara Pelepasan Mahasiswa Praktikum B Prodi Hukum Tata Negara Fakultas Syari’ah UIN Antasari Banjarmasin. Acara dihadiri oleh Ketua, para Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Fungsional dan Struktural, staf, para PPNPN dan para mahasiswa praktikum, turut hadir pula secara virtual melalui Aplikasi Zoom Meeting Dosen Pembimbing mahasiswa tersebut Prof. Dr. Ahmadi Hasan, M.H.

Pada kesempatan itu diberikan waktu untuk sambutan-sambutan, yang pertama oleh Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Mohammad Anton Dwi Putra, S.H., M.H., beliau menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama yang sudah terjalin antara Pengadilan Agama Kuala Kapuas dengan UIN Antasari, semoga apa yang sudah didapatkan dan diberikan oleh Pengadilan Agama Kuala Kapuas kepada para mahasiswa akan membawa sebuah kebaikan dan keberkahan untuk kita semua, dan kami harapkan dimasa-masa mendatang kerjasama ini terus berlanjut dan berkesinambungan.

Sambutan kedua oleh Pamong yaitu Hakim Pengadilan Agama Kuala Kapuas Ahmad Rafuan, S.Sy., yang menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Rektor, Dekan dan Dosen Pembimbing dan adik-adik mahasiswa yang telah berkenan untuk Praktikum di Pengadilan Agama Kuala Kapuas,  selain menimba ilmu dan pengalaman adik-adik telah membantu proses manajemen peradilan dan administrasi perkara dan beberapa kegiatan yang lain sangat terbantu atas kehadiran para mahasiwa, mohon maaf selama praktikum tidak bisa 100% mendampingi setiap menit setiap detik karena banyak pekerjaan yang harus diselesaikan juga yaitu tupoksi kami yang tidak bisa ditinggalkan.

Selanjutnya sambutan Dosen Pembimbing Prof. Dr. Ahmadi Hasan, M.H., beliau menyampaikan mohon maaf tidak bisa datang untuk menghadiri acara pelepasan ini secara langsung karena ada kesibukan lain, lebih lanjut kata beliau terimakasih atas ilmu dan bimbingan yang diberikan, semoga kerjasama ini akan menghasilkan sebuah hasil yang sama-sama diharapkan bermanfaat bagi semuanya. Siapa tahu diantara para mahasiswa ini nantinya ada yang menjadi Hakim dan sebagainya.

Sambutan terakhir perwakilan dari salah satu mahasiswa, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua keluarga besar Pengadilan Agama Kuala Kapuas yang sudah memberikan kesempatan untuk melaksanakan praktikum, memberikan ilmu  dan arahan yang sangat bermanfaat. Kami jadi mengetahui bagaimana sistematika dalam persidangan. Mohon maaf jika selama melaksanakan praktikum masih kurang maksimal.

Selesai sambutan-sambutan, dilanjutkan dengan acara penyerahan cenderamata dari pihak Fakultas yang diserahkan oleh perwakilan mahasiswa, dan dari Pengadilan Agama Kuala Kapuas kepada para mahasiswa tersebut yang diserahkan oleh Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Diakhir acara dilaksanakan sesi  foto bersama.  (isn)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - Acara Pelepasan Mahasiswa Praktikum B Fakultas Syari’ah UIN Antasari Banjarmasin di PA Kuala Kapuas. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti