Kamis, 06 Oktober 2022

» Berita Terkini » Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Beserta Staf dan Jajaran Mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H
Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Beserta Staf dan Jajaran Mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H

Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Beserta Staf dan Jajaran Mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H

Kapuas |www.pa-kualakapuas.go.id

Tahun Baru Islam atau yang juga disebut Tahun baru hijriyah adalah tahun baru dalam Islam yang menjadi salah satu momen penting bagi umat muslim di seluruh dunia. Tahun Baru Islam tahun ini jatuh pada tanggal 30 Juli 2022.

Menurut catatan sejarah, penetapan awal tahun baru Islam atau awal penanggalan hijriyah merujuk pada peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Kota Makkah ke Madinah. Peristiwa hijrah Nabi adalah salah satu momen penting dalam sejarah Islam yang terjadi pada tahun 622 Masehi. Kemudian hari itu ditetapkan sebagai hari pertama dalam penanggalan hijriyah atau kalender Islam yakni 1 Muharam 1 Hijriyah.

Beberapa makna Tahun Baru Islam yang bisa menjadi renungan umat muslim di seluruh indonesia yaitu, Menyadari waktu yang terus berjalan, kesadaran dalam menghadapi ujian, serta semangat hijrah untuk hidup yang lebih baik.

Pengadilan Agama Kuala Kapuas mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram  1444 H dan ucapan telah dimuat pada akun medsos resmi Pengadilan Agama Kuala Kapuas yaitu di Website, FB, IG dan Twitter Pengadilan Agama Kuala Kapuas. (nv)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Beserta Staf dan Jajaran Mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti