Kamis, 24 Juni 2021

» Berita Terkini » PA Kuala Kapuas Melaksanakan Rapat Koordinasi Rutin Bulanan
PA Kuala Kapuas Melaksanakan Rapat Koordinasi Rutin Bulanan

Kuala Kapuas | www.pa-kualakapuas.go.id

Rabu, 10 Februari 2021 pukul 13.30 WIB bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Kuala Kapuas dilaksanakan Rapat Koordinasi rutin bulanan. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Muhamad Isna Wahyudi, S.H.I., M.S.I., dengan didampingi oleh Wakil Ketua Mohammad Anton Dwi Putra, S.H., M.H., Panitera H. Said Harli, S.Ag. dan Sekretaris Isnaniyah, S.Ag.

Rapat dihadiri oleh para Hakim, Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional serta para PPNPN Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Agenda Rapat Koordinasi kali ini adalah Pembentukan Tim Pembangunan ZI, Pembentukan Tim Penjaminan Mutu, Sosialisasi RKA-KL DIPA Tahun Anggaran 2021serta hal-hal lain yang dianggap perlu.

Pada Rapat tersebut Ketua menyampaikan pembinaan dan arahannya, antara lain: bahwa apabila kita diberi tugas oleh pimpinan dan sering diminta tolong, sebenarnya kita mendapatkan suatu kepercayaan, karenanya dalam pembentukan tim ini saya harapkan siapapun yang terpilih jangan dijadikan ini sebagai beban, tapi sebagai suatu kepercayaan dari pimpinan. Sebagai suatu tim ada  3 modal dasar yang perlu diperhatikan, yaitu komitmen bahwa kita  tidak bisa bekerja sendiri, kekompakan dan kebersamaan.

Wakil Ketua pada rapat tersebut juga menyampaikan, berkaitan dengan agenda besar kita tahun 2021, bahwa kami selaku pimpinan di Pengadilan Agama Kuala Kapuas memiliki sebuah cita-cita besar yaitu membawa Pengadilan Agama Kuala Kapuas sukses menuju WBK, tidak ada kegagalan yang kedua kalinya, mari kita komitmen bersama menjadikan Kuala Kapuas bisa menuju WBK dan selanjutnya WBBM, ini bukan hanya cita-cita pimpinan dan perorangan, harus ditanamkan dalam jiwa kita semua bahwa WBK/WBBM adalah cita-cita kita bersama.

Selanjutnya dilaksanakan pemilihan Tim Pembangunan ZI dan Tim Penjaminan Mutu untuk tahun 2021 sesuai dengan mekanisme yang telah ditentukan. Untuk jabatan Ketua Tim Kerja, secara eks officio langsung dijabat oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Sedangkan untuk jabatan Sekretaris Tim Kerja, dijabat oleh Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Kuala Kapuas.

Rapat kemudian dilanjutkan dengan Sosialisasi RKA-RL DIPA Tahun Anggaran 2021 yang disampaikan oleh Sekretaris, yang menyampaikan bahwa pagu anggaran DIPA yang dikelola pada TA 2021 DIPA 01 Program Dukungan Manajemen sebesar Rp. 3.722.762.000,- yang terdiri dari belanja pegawai, belanja barang dan belanja modal. Pada tahun 2021 ada tambahan kegiatan belanja yaitu adanya biaya langganan Lisensi Video Conference dan biaya Rapid Test.

Untuk DIPA 04 Program Penegakan dan Pelayanan Hukum sebesar RP. 126.900.000,- yang memuat belanja barang saja terdiri dari anggaran pembebasan biaya perkara, sidang diluar gedung pengadilan dan Pos Bantuan Hukum.

Kemudian diberikan kesempatan kepada seluruh peserta rapat yang hadir untuk menyampaikan sekedar saran, tanggapan dan hal-hal lain yang dianggap perlu. (isn)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - PA Kuala Kapuas Melaksanakan Rapat Koordinasi Rutin Bulanan. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti