Minggu, 22 Mei 2022

» Berita Terkini » Pa Kuala Kapuas Mengikuti Pembinaan Kompetensi Tenaga Teknis Lingkungan Peradilan Agama
Pa Kuala Kapuas Mengikuti Pembinaan Kompetensi Tenaga Teknis Lingkungan Peradilan Agama

Pa Kuala Kapuas Mengikuti Pembinaan Kompetensi Tenaga Teknis Lingkungan Peradilan Agama

Kuala Kapuas | www.pa-kualakapuas.go.id

Selasa 8 Maret 2022, Pengadilan Agama Kuala Kapuas mendapat undangan Pembinaan Kompetensi Tenaga Teknis Lingkungan Peradilan Agama yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI, dengan Tema “Problematika Pelaksaan Putusan Peradilan Agama”.

Kegiatan ini diikuti oleh Aparatur Pengadilan Agama Kuala Kapuas yaitu KPA Kuala Kapuas didampingi WKPA Kuala Kapuas, Hakim PA Kuala Kapuas, Panitera, Jurusita dan seluruh tenaga teknis pada Pengadilan Agama Kuala Kapuas, kegiatan dilaksanakan di Ruang Media Center PA Kuala Kapuas.

Acara dilaksanakan melalui aplikasi Zoom Meeting yang dimulai tepat pada pukul 13.30 WIB, acara dimulai dengan sambutan dari moderator dan dilanjutkan dengan penyampaian materi yang disampaikan oleh Yang Mulia Wakil Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Bidang Yudisial Bapak Dr. H. Andi Samsan Nganro, S.H., M.H.

Sambutan awal disampaikan oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H., beliau menyampaikan bahwa Tema kali ini sengaja diangkat kembali dikarenakan pentingnya pelaksanaan putusan pengadilan dalam masyarakat pencari keadilan dan beliau juga tidak lupa untuk mengingatkan kepada seluruh pimpinan pengadilan tingkat banding yang memiliki tunggakan perkara agar dapat segera diselesaikan dalam batas waktu yang sudah di tentukan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pengisian materi dari Narasumber yaitu Bapak Dr. H. Andi Samsan Nganro, S.H., M.H., Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Yudisial, beberapa materi yang disampaikan beliau yaitu tentang Definisi dan Dasar Hukum Eksekusi, Asas-asas Hukum Eksekusi, Jenis-jenis Eksekusi, Hambatan Pelaksana Putusan dan Hambatan Pelaksanaan Putusan Pengadilan.

Terakhir, kegiatan dilanjutkan dengan sedikit tanya jawab dan ditutup dengan kutipan dari bapak Andi Samsan Nganro “Visi tanpa eksekusi hanya lamunan, Eksekusi tanpa visi adalah mimpi buruk, Bagi Ketua Pengadilan, Eksekusi Adalah Seni” .(nv)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - Pa Kuala Kapuas Mengikuti Pembinaan Kompetensi Tenaga Teknis Lingkungan Peradilan Agama. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti