Minggu, 26 September 2021

» Berita Terkini » PA Kuala Kapuas Mengikuti Rakor PTA Palangka Raya dan PA se Kalteng
PA Kuala Kapuas Mengikuti Rakor PTA Palangka Raya dan PA se Kalteng

Kuala Kapuas | www.pa-kualakapuas.go.id

Selama 2 hari pada tanggal 25 s.d 26 10 Maret 2021 Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Muhamad Isna Wahyudi, S.H.I., M.S.I., Panitera H. Said Harli, S.Ag. dan Sekretaris Isnaniyah, S.Ag. mengikuti Rapat Koordinasi PTA Palangka Raya dan Pengadilan Agama se Kalteng.

Rapat Koordinasi dilaksanakan di Hotel Neo Palma Palangka Raya, diikuti juga oleh seluruh Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama se Kalteng. Acara Pembukaan dimulai dengan laporan oleh Hakim Tinggi Drs. H. Moh. Mujib selaku Ketua Panitia kemudian dibuka langsung oleh Ketua PTA Palangka Raya Dr. H. Samparaja, S.H., M.H. yang didampingi oleh Wakil Ketua (Drs. H. Makmun, S.H., M.H.), Panitera (Drs. Hairil Anwar, M.H.) dan Sekretaris (Hj. Laila Istiadah, S.Ag.). Rakor dihadiri pula oleh seluruh hakim tinggi PTA Palangka Raya.

Selesai pembukaan, dan coffe break masing-masing Ketua Pengadilan Agama menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan Triwulan I Tahun 2021. Selanjutnya dilaksanakan Rapat Komisi, para Ketua, Panitera dan Sekretaris dibagi menjadi 3 Komisi untuk membahas permasalahan yang ada pada satuan kerja masing-masing. Ketua Komisi I Bidang Teknis Yustisial sebagai Ketua Pengadilan Agama Sampit Dr. Muhammad Kastalani, S.H.I., M.H.I., Komisi II Bidang Kepaniteraan sebagai Ketua Hamidi, S.H. Panitera Pengadilan Agama Palangka Raya dan Komisi III Bidang Kesekretariatan sebagai Ketua Isnaniyah, S.Ag. Sekretaris Pengadilan Agama Kuala Kapuas.

Masing-masing komisi terdapat pimpinan atau pun hakim tinggi yang ditunjuk sebagai pendamping untuk membantu memecahkan permasalahan di tiap satuan kerja pengadilan tingkat pertama. Permasalahan yang belum terpecahkan pada saat rakor dikarenakan keterbatasan waktu, akan dibawa dan dijadwalkan dalam agenda rapat pimpinan.

Pada hari kedua tanggal 26 Maret 2021 dilaksanakan Rapat Pleno, yang mana masing-masing Ketua Komisi memaparkan hasil rumusannya. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada Pengadilan Agama se Kalteng yang berprestasi dan berkinerja terbaik tahun 2020.

Sebelum penutupan rakor, Dr. Samparaja melaunching 3 aplikasi baru yang hadir di PTA Palangka Raya. Diantara nya SiAcun (Sistem Aplikasi Cuti Online) yang merupakan aplikasi mandiri untuk pengajuan dan permohonan cuti bagi pegawai PTA Palangka Raya, SI ADING (Sistem Informasi Banding) yaitu Aplikasi transparansi informasi mengenai proses dan biaya perkara banding, kemudian aplikasi SIAPPAK (Sistem Informasi Administrasi Pelaporan Perkara dan Administrasi Keuangan) yang merupakan bentuk akuntabilitas terhadap pengelolaan administrasi dan keuangan perkara. “Aplikasi ini hadir menjawab tantangan zaman di era digitaliasasi, Semoga dengan hadirnya aplikasi ini membuat pekerjaan menjadi lebih efisien, akurat dan akuntabel,”ujar Samparaja setelah launching ketiga aplikasi tersebut. (isn)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - PA Kuala Kapuas Mengikuti Rakor PTA Palangka Raya dan PA se Kalteng. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti