Kamis, 23 September 2021

» Berita Terkini » PA Kuala Kapuas Mengikuti  Zoom Meeting  Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Pascasarjana IAIN Palangka Raya
PA Kuala Kapuas Mengikuti  Zoom Meeting  Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Pascasarjana IAIN Palangka Raya

Kuala Kapuas│www.pa-kualakapuas.go.id

Selasa, 23 Februari 2021 bertempat di Ruang Media Center Pengadilan Agama Kuala Kapuas, Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Muhamad Isna Wahyudi, S.H.I., M.S.I. dan jajarannya mengikuti Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya bersama dengan seluruh Pengadilan  Agama se-wilayah Hukum PTA Palangka Raya.

Dalam sambutannya Rektor IAIN Palangka Raya, Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag. menyampaikan bahwa “Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya menyelenggarakan Program Magister (S2) dengan  bertujuan menghasilkan lulusan yang memiliki pemahaman dan wawasan keislaman yang komprehensif, mempunyai keahlian dalam pengembangan ilmu agama Islam sesuai bidang yang ditekuni, kesadaran ilmiah yang tinggi, terbuka dan responsif terhadap perubahan sosial dan berakhlak mulia. Dengan tujuan tersebut  Pascasarjana IAIN Palangka Raya akan menghasilkan lulusan Magister yang memiliki wawasan akademik dan wawasan keislaman dari berbagai disiplin keilmuan, sehingga mampu menjadi pakar pada bidang keilmuannya, baik itu pakar Pendidikan, ekonomi, maupun hukum”, ujarnya.

Selanjutnya sosialisasi yang disampaikan oleh Wakil Direktur Pascasarjana, Dr. M. Ali Sibram Malisi, M.Ag. menyampaikan bahwa di IAIN Palangka Raya ada Magister Manajemen Pendidikan Islam, Magister Hukum Keluarga, Magister Ekonomi Syariah dan Magister Pendidikan Islam yang semuanya sudah terakreditasi B. kedepan akan ada Program Doctoral Magister Ekonomi Syariah dan PAI.

Pada kesempatan itu pula Dr. H. Samparaja, S.H., M.H., selaku Ketua PTA Palangka Raya dalam sambutannya menyampaikan bahwa beliau sangat mendukung aparatur sipil peradilan untuk melanjutkan studi di Pascasarjana IAIN Palangka Raya. Beliau memberikan apresiasi terhadap program dan kerjasama antara PTA Palangka Raya dengan IAIN Palangka Raya ini. Selain itu, beliau memberikan motivasi kepada seluruh Hakim dan Pegawai se-wilayah PTA Palangka Raya untuk mengikuti program ini sebagai bentuk ikhtiar serta pengembangan ilmu Pengetahuan. (isn)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - PA Kuala Kapuas Mengikuti  Zoom Meeting  Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Pascasarjana IAIN Palangka Raya. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti