Senin, 02 Agustus 2021

» Berita Terkini » PA Kuala Kapuas Mengucapkan Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia
PA Kuala Kapuas Mengucapkan Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Kapuas |www.pa-kualakapuas.go.id

Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021 diperingati setiap tanggal 5 Juni. Hari ini dibuat untuk mengingatkan orang tentang pentingnya alam. World Environment Day 2021 dirayakan di seluruh dunia untuk memberi tahu orang-orang bahwa alam tidak boleh dianggap remeh dan harus dijaga.

Pandemi virus corona COVID-19 yang menyebabkan orang-orang minim aktivitas dianggap menguntungkan bagi alam. Dengan tidak adanya aktivitas manusia di tengah lockdown yang disebabkan oleh virus corona, alam mendapatkan waktu untuk membersihkan diri.

Dilansir UNEP, tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun ini adalah “Restorasi Ekosistem”. Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021 akan melihat peluncuran Dekade PBB tentang Restorasi Ekosistem. Restorasi ekosistem dapat mengambil banyak bentuk: menanam pohon, menghijaukan kota, membangun kembali kebun, mengubah pola makan atau membersihkan sungai dan pantai. Restorasi ini dilakukan untuk membentuk generasi yang bisa berdamai dengan alam.

Hari Lingkungan Hidup Sedunia (WED) dibuat pada hari pertama konferensi PBB yang berfokus pada manusia dan bagaimana mereka berinteraksi dengan lingkungan. Swedia pertama kali mengusulkan untuk mengadakan konferensi semacam itu ke PBB pada 1968. Dan pada 1969, PBB setuju bahwa setelah 3 tahun mereka akan mengadakan konferensi di Swedia yang berfokus pada masalah lingkungan. Dilansir National Today, konferensi tersebut dipimpin oleh Maurice Strong, seorang diplomat Kanada yang bekerja di industri minyak dan mineral, yang juga memiliki titik lemah terhadap lingkungan. Setelah 4 tahun persiapan, para pemimpin dunia duduk bersama untuk mendiskusikan bagaimana mereka dapat meningkatkan kesadaran untuk melindungi lingkungan — dan saat itulah Hari Lingkungan Hidup Sedunia dibuat.

Pengadilan Agama Kuala Kapuas telah membuat ucapan selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan telah dimuat pada akun medsos resmi Pengadilan Agama Kuala Kapuas yaitu di Website, FB, IG dan Twitter Pengadilan Agama Kuala Kapuas. (isn)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - PA Kuala Kapuas Mengucapkan Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti