Minggu, 26 September 2021

» Berita Terkini » PA Kuala Kapuas Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H
PA Kuala Kapuas Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H

Kapuas |www.pa-kualakapuas.go.id

Idul Adha 2021 dirayakan pada 20 Juli 2021. Tahun ini perayaan tersebut harus dirayakan di tengah pandemi COVID-19 di seluruh dunia.

Menurut kepercayaan Islam, sejarah Idul Adha berawal ketika Ibrahim atau Nabi Ibrahim terus menerus bermimpi menyembelih putra kesayangannya, Ismail, untuk memenuhi keinginan Tuhan.

Ibrahim tahu bahwa ini adalah perintah dari Tuhan, dan dia berbicara kepada putranya tentang mimpi itu. Dia menjelaskan bagaimana Tuhan ingin dia melakukan pengorbanan dan Ismail, yang juga seorang hamba Tuhan, setuju dengan ayahnya dan memintanya untuk menuruti keinginan Allah. Setan menggoda Ibrahim dan mencoba mencegahnya untuk melakukan pengorbanan, tetapi dia menghindarinya dengan melemparinya dengan batu.

Allah melihat pengabdian mutlak Ibrahim dan mengirim Jibril (Malaikat Jibril) membawa seekor domba untuk disembelih.

Jibril memberi tahu Ibrahim bahwa Allah senang dengan pengabdiannya kepadanya dan mengirim domba untuk disembelih menggantikan putranya. Sejak saat itu, kurban sapi atau kambing menjadi bagian utama dari perayaan Idul Adha.

Pengadilan Agama Kuala Kapuas telah membuat ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H dan telah dimuat pada akun medsos resmi Pengadilan Agama Kuala Kapuas yaitu di Website, FB, IG dan Twitter Pengadilan Agama Kuala Kapuas. (isn)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - PA Kuala Kapuas Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti