Minggu, 22 Mei 2022

» Berita Terkini » PA Kuala Kapuas Mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi 2022
PA Kuala Kapuas Mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi 2022

PA Kuala Kapuas Mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi 2022

Kuala Kapuas | www.pa-kualakapuas.go.id

Kamis, tanggal 3 Maret 2022 umat Hindu merayakan Hari Raya Nyepi yang dirayakan setiap Tahun Baru Saka. Tahun Baru Hindu berdasarkan kalender saka yang dimulai sejak tahun 78 Masehi.

Sedikit penjelasan Nyepi yang berasal dari kata sepi (sunyi, senyap). Tahun Baru Saka dimulai dengan menyepi, tidak ada aktivitas. Semua kegiatan ditiadakan, termasuk pelayanan umum dan lainnya, namun tidak untuk pelayanan rumah sakit.

Tema Hari Raya Nyepi 2022 adalah “Aktulisasi Nilau Tattwam Asi” yang artinya “Aku adalah engkau”.

Pengadilan Agama Kuala Kapuas mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi 2022 bagi umat Hindu, Dalam keheningan sepi, semoga kita dapat menemukan jati diri untuk dapat melangkah lebih baik dalam perjalanan hidup kedepan. Ucapan tersebut juga telah dimuat pada akun resmi media sosial Pengadilan Agama Kuala Kapuas, yaitu: facebook, instagram dan twitter. (nv)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - PA Kuala Kapuas Mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi 2022. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti