Kamis, 01 Desember 2022

» Berita Terkini » PA Kuala Kapuas Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional
PA Kuala Kapuas Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional

Kuala Kapuas | www.pa-kualakapuas.go.id

Hari Santri diperingati setiap satu tahun sekali, yaitu pada 22 Oktober, dan pada tahun ini jatuh pada hari Jum’at. Hari Santri ditetapkan dalam Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015, pada tahun ini Hari Santri mengusung tema Santri Siaga Jiwa dan Raga.

Tema dan logo Hari Santri telah dirilis oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas pada Selasa, 21 September 2021, di Auditorium HM Rasjidi, Kantor Kementerian Agama Jakarta. Tema Hari Santri tersebut dipilih agar sikap santri Indonesia selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela tanah air, mempertahankan persatuan Indonesia dan mewujudkan perdamaian dunia.

Jadi, Siaga Jiwa Raga menjadi sangat penting di era pandemi Corona Virus Desease (Covid-19) sekarang ini, di mana santri tetap disiplin dan tidak boleh lengah dalam melaksanakan protokol kesehatan 5M+1D (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Mengurangi Mobilitas dan Doa) demi kepentingan bersama,” ucap Menag Yaqut Cholil

Pengadilan Agama Kuala Kapuas telah membuat banner ucapan Selamat Hari Santri Nasional dan memuatnya pada akun resmi media sosial Pengadilan Agama Kuala Kapuas, yaitu: facebook, instagram dan twitter. (isn)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - PA Kuala Kapuas Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti