Minggu, 22 Mei 2022

» Berita Terkini » PA Kuala Kapuas Mengucapkan Selamat Kepada Sekretaris MA RI
PA Kuala Kapuas Mengucapkan Selamat Kepada Sekretaris MA RI

PA Kuala Kapuas Mengucapkan Selamat Kepada Sekretaris MA RI

Kapuas |www.pa-kualakapuas.go.id

Rabu 02 Maret 2022, bertempat di Gedung Serbaguna Universitas Lampung dilaksanakan acara  Pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. H. Hasbi Hasan, S.H., M.H. Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia sebagai Guru Besar/Profesor Dalam Bidang Ilmu Peradilan Dalam Ekonomi Islam pada Universitas Lampung (Unila). Dalam orasi ilmiah pada acara pengukuhan yang dihadiri oleh pejabat di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia dan pejabat dari instansi lainnya, Prof. Hasbi menyampaikan orasi yang berjudul “Hukum Perbankan Syariah di Era 4.0”.

Dalam orasi ilmiahnya tersebut, profesor kelahiran Bandar Lampung, 22 Mei 1967 ini menyampaikan bahwa salah satu poin penting dalam Perbankan Syariah adalah penguatan daya saing Perbankan Syariah. Penguatan ini tak lepas dari peran Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dalam peningkatan daya saing Perbankan Syariah diperlukan akselerasi digital dalam bidang perbankan. “Pergeseran ekspektasi publik yang menghendaki layanan keuangan yang cepat, efektif, efisien, aman serta dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja”, imbuhnya.

Layanan keuangan yang dikehendaki publik tersebut mengehendaki akselerasi digitalisasi Perbankan Syariah sebagai prioritas dan strategi dalam upaya peningkatan kualitas layanan dan daya saing. Bentuk nyata dari digitalisasi perbankan syariah tersebut yaitu terbentuknya digitalisasi layanan perbankan seperti internet banking, mobile banking, dan kantor tanpa fisik, dan pembentukan bank digital seperti BLU (bank digital BCA), Jenius (bank digital btpn), Livin by Mandiri (bank digital Mandiri) dsb.

Pengadilan Agama Kuala Kapuas selain turut menyaksikan prosesi pengucapan sumpah dan pelantikan juga membuat ucapan selamat yang telah ditayangkan di akun medsos resmi Pengadilan Agama Kuala Kapuas yaitu di facebook, insatgram dan twitter Pengadilan Agama Kuala Kapuas. (nv)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - PA Kuala Kapuas Mengucapkan Selamat Kepada Sekretaris MA RI. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti