Kamis, 01 Desember 2022

» Berita Terkini » PA Kuala Kapuas Mengucapkan Selamat Memperingati Maulid Nabi 1443 H
PA Kuala Kapuas Mengucapkan Selamat Memperingati Maulid Nabi 1443 H

Kuala Kapuas | www.pa-kualakapuas.go.id

Maulid Nabi Muhammad SAW diperingati setiap tanggal 12 Rabi’ul Awal, jadi pada tahun ini jatuh pada tanggal 19 Oktober 2021. Namun Maulid Nabi Muhammad SAW pada tahun ini sedikit berbeda, karena hari libur perayaannya digeser menjadi tanggal 20 Oktober 2021.

Hari libur perayaan Maulid Nabi SAW digeser karena disesuaikan dengan kebijakan pemerintah mengantisipasi mengurangi munculnya kasus baru Covid-19.

Maulid nabi sendiri dimaknai dari kata “Mawlid” yang artinya “melahirkan”, artinya sebagai perayaan hari lahirnya Rasulullah SAW yang bersejarah bagi seluruh umat muslim.

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW telah memberi pesan kepada kita, tentang pentingnya meneladani Rasulullah, dalam sikap dan perilaku hidup. Rasulullah dikenal sebagai sosok teladan dalam iman, Islam, ihsan, dan akhlak mulia.

Pengadilan Agama Kuala Kapuas telah membuat banner ucapan Selamat Memperingati Maulid Nabi 1443 H dan memuatnya pada akun resmi media sosial Pengadilan Agama Kuala Kapuas, yaitu: facebook, instagram dan twitter. (isn)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - PA Kuala Kapuas Mengucapkan Selamat Memperingati Maulid Nabi 1443 H. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti