Minggu, 24 Oktober 2021

» Berita Terkini » PA Kuala Kapuas Pisau Ikuti Pembinaan & Penyerahan Penghargaan PTA Palangka Raya Melalui Zoom Meeting
PA Kuala Kapuas Pisau Ikuti Pembinaan & Penyerahan Penghargaan PTA Palangka Raya Melalui Zoom Meeting

Kuala Kapuas | www.pa-kualakapuas.go.id

Kamis, 02 September 2021 pukul 13.30 WIB bertempat di Ruang Media Center Pengadilan Agama Kuala Kapuas, Ketua Mohammad Anton Dwi Putra, S.H., M.H. dengan didampingi oleh Wakil Ketua Syaiful Annas, S.H.I., M.Sy. serta Panitera dan Sekretaris mengikuti pembinaan bidang teknis dan administrasi serta penyerahan penghargaan melalui zoom meeting yang diselenggarakan oleh Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya dan seluruh Pengadilan Agama Se Wilayah Hukum Kalimantan Tengah.

Berdasarkan surat Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya Nomor W16-A/1278/KP.05.8/IX/2021 perihal pembinaan dan penyerahan penghargaan tanggal 01 September 2021.

Dalam sambutan Ketua PTA Palangka Raya Dr. H. Samparaja, S.H., M.H. mengatakan: “Sebagai pegawai peradilan agama dalam melaksanakan tugas dan kewajiban salah satunya yaitu selalu meningkatkan kedisiplinan pegawai Pengadilan Agama sehingga dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan. Selanjutnya dalam cctv online sudah berjalan dengan baik, SOP Disabilitas harus tetap dilaksanakan dengan aturan sehingga SOP tersebut berjalan dengan baik, mengenai Jurusita/Jurusita Pengganti dalam melaksanakan panggilan harus sampai kepada para pihak secara sah, ”kata beliau.

Selanjutnya, disampaikan juga pembinaan oleh Dr. Drs. H. Sriyatin Shodiq, S.H., M.Ag., M.H. selaku Hakim Tinggi Pengawas Bidang PTA Palangka Raya, beliau menyampaikan mengenai teknis kepaniteraan Pengadilan Agama,  dimana beliau memaparkan: “Kilas balik menuju prestasi sukses dimana beliau pernah memimpin 4 satker yaitu Pengadilan Agama Kraksaan, Pengadilan Agama Magetan, Pengadilan Agama Bangil, dan Pengadilan Agama Lamongan. Dalam penilaian indikator prestasi Pengadilan Agama, antara lain: Predikat SAPM, sekarang APM, peringkat atas rapor SIPP, peringkat atas penilaian kinerja Triwulan, Juara I, II dan III penilaian E-court tingkat nasional, Juara I, II dan III penilaian gugatan sederhana tingkat nasional, Juara I, II dan III penilaian Dekorum Ruang Sidang dan K3; serta Predikat WBK/WBBM, ”tutur beliau.

Lebih lanjut kata beliau “solusi atau pemecahan masalah terbatasnya sumber daya manusia jurusita pengganti. Apabila jurusita penggantinya kurang maka panitera muda atau panitera pengganti atau kasubbag bisa dijadikan atau di SK kan merangkap Jurusita Pengganti. Sehingga ke depannya ada wacana rumus penilaian SIPP akan ditambah dengan kinerja dan kepatuhan input di SIPP, ”.

Pada kesempata itu pula diserahkan beberapa piagam penghargaan kepada beberapa Pengadilan Agama di lingkungan PTA Palangka Raya yang telah memperoleh penghargaan di tingkat nasional baik dari Mahkamah Agung atau dari Badilag. (isn)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - PA Kuala Kapuas Pisau Ikuti Pembinaan & Penyerahan Penghargaan PTA Palangka Raya Melalui Zoom Meeting. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti