Rabu, 19 Mei 2021

» Berita Terkini » PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PANMUD PERMOHONAN PA KUALA KAPUAS
PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PANMUD PERMOHONAN PA KUALA KAPUAS

Kuala Kapuas| www.pa-kualakapuas.go.id

Kamis, 19 November 2020 pukul 09.00 WIB, bertempat di Ruang Sidang I Pengadilan Agama Kuala Kapuas dilaksanakan Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah  Jabatan H. Mariansyah Noor, S.Ag. sebagai Panmud Permohonan Pengadilan Agama Kuala Kapuas yang baru,  yang bersangkutan sebelumnya menjabat sebagai Panmud Gugatan pada Pengadilan Agama Pulang Pisau.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan tersebut dihadiri oleh unsur pimpinan, para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, PPNPN Pengadilan Agama Kuala Kapuas serta undangan lainnya yaitu Ketua, Hakim, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Pulang Pisau.

Acara berjalan dengan khidmat dimulai dengan pembukaan oleh MC. Murniwati R. Saputra, S.H. (Kasubbag Umum dan Keuangan),  dilanjutkan dengan bersama-sama menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Himne Mahkamah Agung RI, Pembacaan do’a oleh Ahmad Rafuan, S.Sy. (Hakim), kemudian Pembacaan Surat Keputusan oleh M. Pahriyadi, S.Pd. (PPNPN), selanjutnya Prosesi Pelantikan oleh Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Muhamad Isna Wahyudi, S.H.I., M.S.I.

Selesai prosesi Pelantikan dilanjutkan dengan  Pengambilan Sumpah Jabatan yang disaksikan oleh 2 orang saksi yakni Saksi I H. said Harli, S.Ag.. (Panitera) dan Saksi II Isnaniyah, S.Ag. (Sekretaris) serta Rohaniwan Sugiannor, S.H. (Jurusita), Penandatanganan Berita Acara Sumpah, kemudian Pembacaan dan Penandatanganan Pakta Integritas oleh Pejabat yang baru dilantik. Dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari Panmud Permohonan yang lama H. Muslim Arsyad, S.Ag. yang mutasi sebagai Panitera di Pengadilan Agama Muara Teweh kepada Panmud Permohonan yang baru dilantik H. Mariansyah Noor, S.Ag.

Selanjutnya amanatnya Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas, beliau memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik, semoga kehadirannya dapat menambah energi positif bagi rekan-rekan di bagian Kepaniteraan  Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Mutasi dan promosi adalah bagian dari perjalanan karir kita, sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa karir hakiki kita adalah untuk beribadah kepada Allah SWT.

Lebih lanjut Ketua mengatakan bahwa sebagai pegawai sebagian besar waktu kita habiskan di kantor, maka alangkah ruginya kalau seluruh waktu dan tenaga yang kita habiskan di kantor itu kalau tidak bernilai ibadah, dan kantor adalah tempat dimana kita bisa beramal sholeh, karenanya kita harus senantiasa berusaha untuk bekerja sesuai dengan tupoksi, berintegritas dan bekerja dengan professionalisme, jangan kita bekerja karena ada reward atau punishment tapi karena ingin berubah dari hati, kalau tidak dari hati akhirnya tidak konsisten untuk melakukan perubahan, karena sudah biasa apabila seorang pegawai sudah merasa nyaman di suatu tempat susah untuk melakukan perubahan dan menerima perubahan.

Saya berharap Pak Mariansyah karena sebelumnya juga pernah bertugas di sini bisa mendorong kemajuan Pengadilan Agama Kuala Kapuas, dan selamat untuk pelantikannya ungkap Pak Ketua mengakhiri amanatnya.

Dalam sesi perkenalan Pejabat yang baru dilantik, Pak H. Mariansyah menyampaikan bahwa 3 tahun sudah meninggalkan Pengadilan Agama Kuala Kapuas dan akhirnya bisa kembali kesini, semoga saya disini bisa memberikan yang terbaik bagi Pengadilan Agama Kuala Kapuas dan bisa bermanfaat disini, kepada Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas semoga bisa membimbing saya, demikian juga kepada seluruh karyawan/ti Pengadilan Agama Kuala Kapuas saya juga mohon bimbingan dan arahannya dalam menjalankan tugas disini.

Diakhir acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh seluruh hadirin yang hadir kepada  pejabat yang baru dilantik dan sesi foto bersama. (isn)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PANMUD PERMOHONAN PA KUALA KAPUAS. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti