Minggu, 22 Mei 2022

» Berita Terkini » “Perlunya Muhasabah Diri” Kultum Pertama Bulan Ramadhan 1443 H di PA Kuala Kapuas
“Perlunya Muhasabah Diri” Kultum Pertama Bulan Ramadhan 1443 H di PA Kuala Kapuas

“Perlunya Muhasabah Diri” Kultum Pertama Bulan Ramadhan 1443 H di PA Kuala Kapuas

Kuala Kapuas | www.pa-kualakapuas.go.id

Dalam upaya meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT serta memperkuat tali silaturahmi diantara pegawai, Pada bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah ini, Pengadilan Agama Kuala Kapuas sebagaimana tahun sebelumnya sehabis sholat Dzuhur berjamaah di Mushola Ar-Raudhah dilanjutkan dengan kegiatan kultum atau siraman rohani, Kegiatan ini diikuti oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Kuala Kapuas.

Kegiatan ini diagendakan berlangsung setiap Senin sampai dengan Kamis, yang bertujuan untuk menambah pengetahuan dan mengasah ilmu keagamaan bagi seluruh ASN Pengadilan Agama Kuala Kapuas.

Kultum hari pertama disampaikan oleh Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Mohammad Anton Dwi Putra, S.H., M.H., beliau menyampaikan tentang perlunya muhasabah diri khususnya di bulan Ramadhan, dan menghimbau agar seluruh aparatur mengamalkan nilai-nilai mulia Ramadhan pada kegiatan sehari-hari, contohnya seperti Jujur dan Disiplin. Ada atau tidak ada pimpinan di kantor, jujur dan disiplin tetap harus kita jaga.

Puasa juga mengajarkan kita untuk disiplin, menjaga diri kita sesuai aturan-aturan yang telah diwahyukan kepada Rasulullah SAW. Puasa juga mengajarkan kita untuk jujur, jujur pada diri sendiri terutama paparnya lagi.

Terakhir beliau mengingatkan, agar pada Bulan Suci Ramadhan ini tidak hanya untuk menahan lapar dan dahaga, namun juga diharapkan kepada seluruh pegawai  agar memanfaatkan momen ini sebagai ajang intropeksi diri, iman dan taqwa, agar dapat bekerja lebih optimal. (nv)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - “Perlunya Muhasabah Diri” Kultum Pertama Bulan Ramadhan 1443 H di PA Kuala Kapuas. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti