Sabtu, 19 Juni 2021

» Berita Terkini » Salah Seorang CPNS PA Kuala Kapuas Mengikuti Seminar Rancangan Aktualisasi
Salah Seorang CPNS PA Kuala Kapuas Mengikuti Seminar Rancangan Aktualisasi

Kuala Kapuas│www.pa-kualakapuas.go.id

Dengan mengangkat Judul “Digitalisasi Pengelolaan Dokumen-Dokumen Kepegawaian Pada Pengadilan Agama Kuala Kapuas” salah seorang CPNS Pengadilan Agama Kuala Kapuas Primitha Asqofi, S.Kom. pada hari Senin 31 Mei 2021 mengikuti Seminar Rancangan Aktualisasi Nilai-Nilai Dasar PNS secara virtual yang dimulai pukul 08.00 s.d 14.00 WIB.

Rancangan aktualisasi ini disusun sebagai landasan pelaksanaan kegiatan aktualisasi nilai-nilai dasar profesi ASN dan kedudukan dan peran ASN merupakan bagian terintegrasi dari kegiatan pelatihan dasar bagi CPNS Golongan III dalam upaya mewujudkan pribadi ASN yang dapat mengaktualisasikan nilai-nilai dasar ANEKA dan dapat mengimplementaskan kedudukan dan peran ASN di dalam tempat tugas masing-masing selama masa jabatannya di masa yang akan datang.

Perkembangan Teknologi Informasi memacu manusia untuk memamsuki era baru dalam kehidupan, dimana kehidupan ini sudah dipengaruhi oleh berbagai kebutuhan secara elektronik dan kehidupan seperti ini dikenal dengan e-life (electronic life). Keberadaan Teknologi Informasi tidak dapat dipungkiri dapat mempercepat dan mempermudah proses suatu kegiatan. Penerapan Teknologi Infromasi ini belum secara menyeluruh di Pengadilan Agama Kuala Kapuas, yang ditandai dengan adanya pekerjaan-pekerjaan yang dilaksanakan secara manual. Inilah yang melatarbelakangi Primitha mengambil judul diatas supaya dokumen-dokumen khusunya di bagian kepegawaian dapat didigitalisasi dan disimpan dalam media Google Drive, sehingga dokumen tersebut dapat diakses dimana saja dan melalui perangkat apapun.

Yang bertindak sebagai Coach/Moderator adalah Fauzan, SH., SE., MH.,dan didampingi oleh Mentor yaitu Sekretaris Pengadilan Agama Kuala Kapuas Isnaniyah, S.Ag.

Dihadapan penguji Ketua PTUN Jakarta Bapak Irhamto, S.H. Primitha memaparkan dan meyakinkan penguji apa yang menjadi rancangan aktualisasi yang menjadi persyaratan kelulusan Pelatihan Dasar (LATSAR) CPNS.

Penguji menyampaikan, bahwa apa yang menjadi Rancangan Aktualisasi Primitha sangat menarik, dan berharap dalam jangka waktu 1 bulan dapat menyelesaikan rancangannya, dan dokumen yang didigitalasi jangan sampai terdobel dengan dokumen-dokumen kepegawaian yang sudah ada di Komdanas dan Aplikasi SIKEP kata beliau.

Rancangan aktualisasi bukan sekedar ingin melaksanakan tugas atau hanya sekedar sebagai persyaratan kelulusan Pelatihan Dasar (LATSAR) CPNS. Akan tetapi perlu adanya ide atau inovasi  agar mampu memberikan manfaat yang lebih bagi organisasi terlebih khususnya satuan kerja tempat CPNS tersebut bertugas. (isn).

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - Salah Seorang CPNS PA Kuala Kapuas Mengikuti Seminar Rancangan Aktualisasi. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti