Kamis, 24 Juni 2021

» Berita Terkini » Sekretaris PA Kuala Kapuas dan Jajarannya Mengikuti Pembinaan Administrasi Kesekretariatan Oleh Sekretaris PTA Palangka Raya
Sekretaris PA Kuala Kapuas dan Jajarannya Mengikuti Pembinaan Administrasi Kesekretariatan Oleh Sekretaris PTA Palangka Raya

Kuala Kapuas│pa-kualakapuas.go.id

Pada hari Jum’at 11 Desember 2020 bertempat di Ruang Sidang I Pengadilan Agama Kuala Kapuas Sekretaris Pengadilan Agama Kuala Kapuas Isnaniyah, S.Ag., Kasubbag Umum dan Keuangan Murniwati R. Saputra, S.H. dan Bendahara Pengeluaran Camelia, A.md. mengikuti kegiatan Pembinaan Administrasi Kesekretariatan Pengadilan Agama se Kalteng Wilayah Timur oleh PTA Palangka Raya. Peserta Pembinaan adalah Sekretaris, Bendahara Pengeluaran dan sebagian ada pula Kasubbag dari 5 Pengadilan Agama lainnya yaitu Pengadilan Agama Pulang Pisau,  Pengadilan Agama Kuala Kurun, Pengadilan Agama Muara Teweh, Pengadilan Agama Buntok dan Pengadilan Agama Tamiang Layang.

Pembinaan dipimpin langsung oleh Sekretaris PTA Palangka Raya, Hj. Laila Istiadah, S.Ag., didampingi oleh moderator,  H. Abdul Ghoni Hamid, S.H.I., M.H.I dan notulen, Rika Yunita Pratiwi, S.T. dimulai pukul 08.00-15.00 WIB.

Hj. Laila Istiadah, S.Ag. selaku Sekretaris PTA Palangka Raya menyampaikan: “Kepada seluruh Sekretaris Pengadilan Tingkat Pertama diharapkan untuk lebih aktif lagi dalam memonitoring setiap pekerjaaan atau kegiatan jajaran yang ada di bawahnya agar dapat meminimalisir kesalahan-kesalahan yang sering terjadi dan juga kepada seluruh warga pengadilan untuk menaati protokol kesehatan di lingkungan satker masing-masing dengan disiplin menerapkan (3M) mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

“Dalam hal bagian kepegawaian di tahun 2021 perlu adanya persiapan pembuatan SKP, SK-SK diperbaharui setiap awal tahun, agenda rapat Baperjakat harus mengusulkan ke PTA Palangka Raya, evaluasi kinerja disiplin para pegawai. Selain itu juga bedah berkas bagian umum dan keuangan khususnya di bagian Bendahara Pengeluaran, dimana setiap Pengadilan Agama saling mengoreksi dokumen masing-masing Pengadilan Agama untuk melihat kekurangan-kekurangan yang ada. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengetahui dan menyeragamkan dokumen dibidang administrasi Kesekretariatan, “kata Bu Sekretaris.

Pada kesempatan itu pula dilaksanakana sesi diskusi dan jawab apabila ada hal-hal yang masih kurang jelas. Terakhir Bu Sekretaris berpesan: “Agar selalu aktif berkonsultasi dan berkoordinasi dengan PTA Palangka Raya apabila ada hal yang masih meragukan dan belum dipahami oleh Pengadilan Tingkat Pertama,  sehingga semuanya dapat berjalan dengan baik sesuai dengan peraturan yang ada, “ungkapnya. (isn)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - Sekretaris PA Kuala Kapuas dan Jajarannya Mengikuti Pembinaan Administrasi Kesekretariatan Oleh Sekretaris PTA Palangka Raya. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti