Kamis, 24 Juni 2021

» Berita Terkini » Syukuran Sederhana Peringatan Hari Ulang Tahun PA Kuala Kapuas Yang Ke-63
Syukuran Sederhana Peringatan Hari Ulang Tahun PA Kuala Kapuas Yang Ke-63

Kuala Kapuas| www.pa-kualakapuas.go.id

Hari ulang tahun Pengadilan Agama Kuala Kapuas yang jatuh pada hari Senin 01 Maret 2021, diperingati secara sederhana oleh seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Kuala Kapuas pada siang harinya pukul 11.30 WIB di Ruang Sidang Utama.

Acara diawali dengan pembacaan Basmallah kemudian dilanjutkan dengan sambutan yang di sampaikan oleh Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Muhamad Isna Wahyudi, S.H.I., M.S.I.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Pembentukan Pengadilan Agama Kuala Kapuas berdasarkan kepada Penetapan Menteri Agama No. 4 tahun 1958 tanggal 6 Maret 1958 yang berlaku mulai tanggal 1 Maret 1958, karenanya tanggal 1 Maret diperingati sebagai hari lahirnya Pengadilan Agama Kuala Kapuas.

Beliau juga menyampaikan sejarah singkat lahirnya Pengadilan Agama Kuala Kapuas, siapa saja yang pernah menjabat sebagai Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas dari awal dibentuknya sampai sekarang. Dan kantornya dulu bertempat dimana Ketua tinggal, jadi berpindah-pindah dan sekarang sudah menetap di Jalan Pemuda ini.

Kita harus bersyukur bagaimana perjuangan para pendiri yang telah merintis Pengadilan Agama Kuala Kapuas, sehingga dapat menjadi seperti sekarang ini, maka tugas kita bersama melanjutkan tongkat estafet perjuangan para ulama dan kewajiban kita untuk memajukan Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Dan tentu tugas kita tidak seberapa dibandingkan dengan para pendiri yang dulu, sarana dan prasarana sudah cukup lengkap. Terakhir Mari kita bersama  sebagai wujud syukur hari ulang tahun ini untuk memajukan Pengadilan Agama Kuala Kapuas sesuai dengan Mottonya Mantap (Maju, Aman, Nyaman, Transparan, Akuntabel, Profesional), demikian kata Pak Ketua mengakhiri sambutannya.

Sebelum acara inti yaitu pemotongan tumpeng dimulai, diselingi dengan acara pengukuhan Pegawai dan PPNPN Teladan Tahun 2021 berupa pemberian piagam penghargaan dari Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas kepada yang terpilih yaitu: dari unsur Hakim Achmad Faroby, S.H.I., M.H.I., unsur Kepaniteraan Hj. Ai Sundayati, S.Ag. (Panmud Gugatan), unsur Kesekretariatan Maya Sosilawati, S.E. (Kasubbag Kepegawaian dan Ortala), dan dari unsur PPNPN adalah M. Pahriyadi, S.Pd.

Selanjutnya acara inti HUT ini yaitu pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas dengan didampingi oleh Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dibacakan oleh Hakim Pengadilan Agama Kuala Kapuas Ahmad Rafuan, S.Sy. dan diteruskan dengan foto bersama sebagai acara penutup. Kemudian makan siang bersama. (isn)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - Syukuran Sederhana Peringatan Hari Ulang Tahun PA Kuala Kapuas Yang Ke-63. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti