PA KUALA KAPUAS DAN PN KUALA KAPUAS ADAKAN UPACARA BENDERA PERINGATI HUT RI KE-73

Kuala Kapuas-Kamis, 17 Agustus 2018, berada di halaman depan kantor pengadilan, seluruh hakim dan pegawai Pengadilan Agama Kuala Kapuas dan juga Pengadilan Negeri Kuala Kapuas mengadakan upacara bendera untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-73. Dalam kesempatan upacara bendera tersebut yang menjadi pembina adalah Yang Mulia Ibu Nurhayati Nasution, S.H., M.H.

Adapun yang bertindak sebagai petugas dalam upacara bendera tersebut ialah perwakilan dari Pengadilan Agama Kuala Kapuas, diantaranya sebagai : sebagai pemimpin upacara adalah Agus Adhari, S.H.I, S.H., LL.M. sebagai pengibar bendera Ahmad Rasyidi Halim, S.H., Santi, S.Sy. Akhmad Adib Setiawan, S.H.I. sebagai MC adalah Mariatul Kiptiah, S.H., Pembaca UUD RI 1945 adalah Rahmatiah, S.Sy. pembaca teks proklamasi adalah Ahmad Rafuan, S.Sy. sebagai pemandu lagu adalah Barir Masna Af’idah, S.H.I. sebagai pembaca doa adalah Zainul Hal, S.Sy., M.Si., sebagai Ajudan adalah Ali Ziah Husnul Labib, S.H. dan sebagai dokumentator adalah Epri Wahyudi, S.H.I.

Dalam kesempatan upacara bendera tersebut, pembina upacara menyampaikan amanat tertulis dari Gubernur Kalimantan Tengah dengan tema yang saling bersinergi, yaitu “Energi dan Kerja”

“Memaknai kemerdekaan adalah merefleksikan kita pada nilai-nilai yang positif seperti gotong royong, kebersamaan, pengorbanan, kegigihan, dan semangat pantang menyerahm serta mengutamakan keharmonisan dalam kebhinekaan untuk mengarah pada satu tujuan bersama, sebagaimana teladan yang ditunjukkan oleh para pendahulu kita, pejuang kemerdekaan” begitu salah satu kutipan dalam amanat

[Epri Wahyudi]

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *