Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kabupaten Kapuas

Kuala Kapuas – Selasa 01 Oktober 2019 Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas H. Ahmad Farhat, S.Ag., SH., M.HI hadiri Upacara Peringatan Kesaktian Pancasila di Stadion Panunjung Tarung Kota Kuala Kapuas yang dipimpin langsung oleh Dandim 1011/KLK Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P sebagai Inspektur Upacara (irup).

Pada Pelaksanaan upacara pagi itu diikuti oleh unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, Pejabat Eselon dan seluruh jajaran SOPD Kabupaten Kapuas, Aparatur Sipil Negara yang terdiri atas PNS dan tenaga kontrak serta dari siswa-siswi sekolah SMP dan SMA di Kota Kuala Kapuas.

Dalam peringatan tersebut dilaksanakan pembacaan Ikrar dari Ketua DPR RI H Bambang Soesatyo yang dibacakan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kapuas H Masrani. Adapun bunyi dari Ikrar tersebut adalah sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ia mengajak agar semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila Bangsa Indonesia tetap memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap H Masrani.

Pada Kesempatan itu Dandim 1011/KLK menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta upacara dan mengharapkan Ideologi Pancasila terus ditanamkan agar Bangsa Indonesia tetap rukun dan damai. “Melalui Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, kita bersama menjaga keutuhan bangsa ini dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila karena Pemersatu kita semua adalah Pancasila walaupun beraneka ragam suku, agama, ras dan golongan semua dipersatukan oleh Pancasila,” ucap Dandim.

#ATB

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *