Rapat Awal Bulan Sekaligus Penyampaian Hasil Rakor di PTA Kalimantan Tengah

Sebagai wujud peningkatan mutu keorganisasian PA Kuala Kapuas yang merupakan salah satu lembaga peradilan di bawah Mahkamah Agung memiliki tanggungjawab untuk melakukan peningkatan keorganisasiannya dengan baik. Wujud dari upaya tersebut salah satunya dengan rutin mengadakan kegiatan rapat pembinaan dan koordinasi setiap bulan terhadap seluruh personel yang ada di PA Kuala Kapuas.

Adapun pada bulan Oktober ini kegiatan rapat pembinaan dan koordinasi dilakukan pada pukul 08.00-11.00 WIB tanggal 03 Oktober 2019di ruang sidang utama PA Kuala Kapuas yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Bapak H. Ahmad Farhat, S.Ag., S.H., M.H.I. serta dimoderatori oleh Panitera Pengadilan Bapak Drs. H. Moklis.

Dalam kegiatan rapat pembinaan dan koordinasi tersebut, Bapak H. Ahmad Farhat, S.Ag., S.H., M.H.I.selaku Ketua Pengadilan mengharapkan kepada seluruh personel PA Kuala Kapuas dapat meningkatkan disiplin kerja, “kepada seluruh pegawai struktural dan fungsional serta honorer di PA Kuala Kapuas diharapkan dapat menjalankan disiplin kerja dengan baik, khususnya dalam hal jam kerja sebagaimana aturan dalam Peraturan Mahkamah Agung Nomor 7 Tahun 2016 dalam pasal 4 serta sesuai dengan surat edaran dari PTA Kalimantan Tengah, dimana jam kerja dari jam 07.30-16.00 WIB dan untuk presensi melalui fingerprint” begitu ujarnya.

Kemudian setiap pegawai di PA Kuala Kapuas diharapkan dapat meningkatkan kualitas kerjanya sesuai tugas dan fungsinya masing-masing, adapun jika terdapat kendala kerja para pegawai PA Kuala Kapuas diharapkan segera berkonsultasi dengan atasannya masing-masing “mohon jika dalam hal kerja terdapat kendala-kendala harap segera berkonsultasi dengan atasannya masing-masing, misalnya di bagian kesekretariatan silahkan berkoordinasi dengan bapak sekretaris, dan di kepaniteraan silahkan berkoordinasi dengan bapak panitera” tambah Bapak H. Ahmad Farhat, S.Ag., S.H., M.H.I.dalam memberikan pembinaan kepada seluruh personel PA Kuala Kapuas.

Selain itu, beliau juga menyampaikan hasil rakor yang diadakan di Pengadilan Tinggi Agama Kaliamantan Tengah pada hari Kamis tanggal 25 September di Aula Lantai 1 PTA Palangka Raya.

Adapun hasil dari rakor yang diadakan pada hari tersebut antara lain, tentang monitoring kinerja satker seluruh wilayah peradilan agama kalimantan tengah. Pada Pengadilan Agama Kuala Kapuas hasilnya sudah bagus, akan tetapi beliau menginginkan agar kedepannya harus lebih ditingkatkan lagi.

Pada bidang kesekretariatan dan Kepaniteraan agar bisa saling berkoordinasi, agar permsalahan permasalahan yang dihadapi bisa dibicarakan dan dicari jalan keluarnya ujar beliau.

#ATB

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *