Tim Penilai Dekorum & K3 PTA Palangka Pantau Kasiapan PA Kapuas Mengikuti Lomba Dekorum & K3

PA Kapuas – Senin 10 Februari 2020 Pengadilan Agama Kuala Kapuas mendapat kunjungan Tim Penilai Dekorum dan K3 (Kebersihan, Keindahan dan Kerapihan) dari Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya. Tim dipimpin Oleh Drs. H. Ahmad Akhsin, SH., M.H. Hakim Tinggi PTA Palangka Raya sebagai Ketua Tim, ditemani 2 orang Anggota, Hj. Atifaturrahmaniyah, SH., M.H. Hakim Tinggi PTA Palangka Raya sebagai Anggota 1 dan, Mukti Ali, S.Ag., M.H. Sekretaris PTA Palangka Raya sebagai Anggota 2 serta ditemani Sofyansaleh Efriyono, S.Pd.I. Kasubag Tata Usaha PTA Palangka Raya sebagai Sekretaris.

            Sebagaimana disampaikan oleh Dirjen Badilag Dr. Drs. H. Aco Nur, SH., M.H dalam suratnya Nomor.072/DjA/OT.01.3/I/2020 tanggal 9 Januari 2020 tujuan dilaksanakannya Lomba Dekorum Ruang Sidang dan K3 adalah upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan, salah satu aspek penting adalah pelayanan persidangan dan K3 (Kebersihan, Keindahan dan Kerapihan) di Pengadilan Agama. Adapaun kriteria penilaian lomba dekorum ruang sidang dan K3 adalah dekorum ruang sidang yang sesuai dengan standarisasi ruang sidang sebagaimana Surat Dirjen Badilag Nomor. 5538/DjA/HK.05/XI/2019 tanggal 11 November 2019 perihal standarisasi Ruang Sidang dan Surat Nomor. 083/DjA.03/)T.01.4/2020 tanggal 10 Januari 2020 perihal penyempurnaan Layout Ruang Sidnag serta Kriteria Kebersihan, Keindahan dan Kerapihan Ruang Sidang.

            Maksud dan tujuan Tim Penilai ke Pengadilan Agama Kapuas ialah untuk memastikan surat yang telah disampaikan telah dilaksanakan dan dipersiapkan sebagaimana mestinya. H. Ahmad Farhat, S.Ag., SH., M.HI Selaku Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas merasa bersyukur karena dengan kedatangan dari Tim Penilai ini Pengadilan Agama Kuala Kapuas bisa berbenah dengan segala kekurangan yang mungkin belum terpenuhi dalam ketentuan yang telah diberikan.

            Dalam sambutannya Ketua Tim Drs. H. Ahmad Akhsin, SH., M.H mengapresiasi Kesiapan Pengadilan Agama Kuala Kapuas dalam melaksanakan Lomba Dekorum dan K3 tapi tentu ada beberapa hal yang masih menjadi kekurangan, beliau menginginkan kebersihan yang extra agar layout ruang sidang yang sudah bagus ini agar selalu kelihatan bersih dan nyaman untuk yang bertugas maupun pengunjung yang bersidang. Hj. Atifaturrahmaniyah, SH., M.H. juga mengingatkan bahwa kebersihan adalah hal utama dalam lomba ini selain merobah layout ruang sidang dan lainnya acara pada hari itu ditutup dengan sesi fhoto bersama.

#ATB

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *