Ketua, Sekretaris, Panitera dan Hakim PA Kapuas Hadiri RAKOR di PTA Palangka Raya

Palangkaraya – Bertempat di Aula Lantai 1 Kantor Pengadilan Tinggi Agama Provinsi Kalimantan Tengah, pada tanggal 20 Februari 2020 diselenggarakannya Rapat Koordinasi Pengadilan Tinggi Agama kalimantan Tengah dan Pengadilan Agama se-Kalimantan Tengah dengan bertemakan, “DENGAN RAPAT KOORDINASI TAHUN 2020 KITA DUKUNG KEBIJAKAN NASIONAL DIRJEN BADILAG UNTUK ENJADIKAN PERADILAN AGAMA SEBAGAI PERADILAN MODERN DAN TERDEPAN DALAM PELAYANAN”.

Berdasarkan Surat KPTA Palangka Raya, Nomor W16-A/284/Kp.04.6/II/2020, tanggal 13 Februari 2020 dan Nomor W16-A/286/Kp.04.6/II/2020, tanggal 13 Februari 2020 Perihal Rapat Kordinasi maka Pengadilan Agama Kuala Kapuas kirimkan 4 Petinggi Pengadilan Agama Kuala Kapuas yakni H. Ahmad Farhat, S.Ag.,SH,.M.HI selaku Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas, H. Asni, S.Ag Selaku Sekretaris, H. Muslim Arsyad, S.Ag Selaku Plh. Panitera dan Khairi Rosyadi, S.HI., Hakim Pengadilan Agama Kuala Kapuas.

Dalam acara rakor ini juga diadakan Teleconference dengan Dirjen Badilag Bapak Dr. Drs. Aco Nur, SH Acara yang diawali dengan sambutan dan laporan Bapak. Drs. H. Hasanuddin, S.H.,M.H. M.M beliau berpesan agar Peradilan Agama selalu menggunakan IT dalam berbagai kegiatan guna menekan biaya Negara dan juga mampu efektif serta efisien dalam pelaksanaannya, Beliau juga menambahkan bahwa ada aspek Program Utama Dirjen Tahun 2020 Yaitu Zona Integritas, Dekorum Ruang Sidang dan K3 (Kebersihan, Keindahan dan Kerapian). Pada kesempatan itu juga WKPTA Palangka Raya Bapak Drs. H. Luthfi, SH., MH. Menyampaikan agar para Hakim selalu membca SEMA-SEMA terbaru khususnya yang berkaitan dengan ex officio “Jangan Ragu Untuk Menggunakan KHI (Kompilasi Hukum Islam) sebagai sumber hukum karena sejatinya KHI adalah Living LAw”

Akhir dari rangkaian acara Rapat Koordinasi, Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah memberikan penghargaan kepada Pengadilan Agama yang berprestasi diantaranya Pengadilan Agama Kuala Kapuas mendapatkan penghargaan sebagai Terbaik II Kategori IV dalam bidang Implementasi SIPP di Lingkungan PA se Kalimantan Tengah, Sebagai Terbaik I dalam bidang Pelaksanaan Dekorum Ruang Sidang & K3 Dilingkungan PA Se Kalimantan Tengah, Sebagai Terbaik II dalam bidang Realisasi Anggaran di Lingkungan PA se Kalimantan Tengah, Sebagai terbaik III dalam bidang Indikator Pelaksanaan Anggaran ( IKPA ) Terbaik DIPA 04, dan juga sebagai Terbaik I dalam bidang Persentase Upload Terbanyak ke Dirput MA di Lngkungan PA se Kalimantan Tengah.

#ATB

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *