PA Kapuas Sidang Keliling Perdana di Tahun 2020

Berdasarkan Peraturan Mahkamah Agung RI No. 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan, maka Pengadilan Agama diharuskan melaksanakan pelayanan sidang di luar gedung. Kegiatan sidang di luar gedung Pengadilan Agama Kuala Kapuas ini merupakan salah satu cara untuk melaksanakan salah satu misi Pengadilan Agama Kuala Kapuas yaitu memberikan pelayanan hukum yang berkeadilan kepada pencari keadilan. Untuk sidang di luar gedung tahap pertama di tahun 2020 ini, dilaksanakan pada tanggal 4 maret 2020 di Kecamatan Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas.

Tim yang melaksakan sidang diluar Gedung dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas H. Ahmad Farhat, S.Ag., SH., M.HI didampingi oleh 3 orang Hakim yaitu Khairi Rosyadi,S.HI, Rahimah, S.HI., MH dan Achmad Faroby, S.HI., M.HI. dan juga Panitera Pengadilan Agama Kuala Kapuas Drs. Moklis beserta H. Muslim Arsyad, S.Ag, Mariatul Kiptiah, S.H, dan Kartini, S.H. dari Kepaniteraan.

Sidang di luar gedung tahap pertama ini berlangsung lancar walaupun ada beberapa warga yang datang terlambat karena kondisi hujan lebat, Seperti halnya sidang di kantor Pengadin Agama, sidang dimulai jam 09.00 sampai selesai, para pencari keadilan satu persatu dipanggil masuk ruang sidang sesuai dengan urutannya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *