Senin, 14 Juni 2021

» Berita Terkini » 3 Pilar Pengadilan Agama Kuala Kapuas Menghadiri Acara Pelantikan Jabatan Panmud Gugatan PA Pulang Pisau
3 Pilar Pengadilan Agama Kuala Kapuas Menghadiri Acara Pelantikan Jabatan Panmud Gugatan PA Pulang Pisau

Kuala Kapuas|www.pa-kualakapuas.go.id

Pada hari Jum’at tanggal 20 November 2020 pukul 09.00 WIB bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Agama Pulang Pisau Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Muhamad Isna Wahyudi, S.H.I., M.S.I., Panitera H. Said Harli, S.Ag. dan Sekretaris Isnaniyah, S.Ag. menghadiri acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Pulang Pisau Kartini, S.H.I., yang sebelumnya menjabat sebagai Panitera Pengganti di Pengadilan Agama Kuala Kapuas.

Acara yang berlangsung dengan khusuk dan khidmat itu dihadiri oleh seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Pulang Pisau. Acara yang dipandu oleh Kartini, S.Pd.I sebagai MC (Master of Ceremony) diawali dengan pembacaan Basmalah. Kemudian dilanjutkan dengan acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Bapak Erpan, S.H., M.H., dengan dua orang saksi yaitu H. Muhammad Sidik, S.H. (Panitera) dan Yondri Harta, S.E. (Sekretaris) serta satu orang rohaniawan. Pada kesempatan itu pula dilaksanakan acara serah terima jabatan dari Panmud Gugatan yang lama yaitu H. Mariansyah Noor, S.Ag. yang telah mutasi sebagai Panmud Permohonan Pengadilan Agama Kuala Kapuas kepada Pejabat yang baru dilantik.

Setelah pelantikan dan pengambilan sumpah selesai dilaksanakan, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Erpan, S.H., M.H. Yang mana dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat kepada ibu Kartini, S.H.I. karena sudah resmi menjadi Panitera Muda Gugatan di Pengadilan Agama Pulang Pisau, juga memberikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung di Kantor Pengadilan Agama Pulang Pisau.

Kemudian dilanjutkan dengan perkenalan pejabat yang baru dilantik dengan didampingi suami. Dalam perkenalannya Kartini, S.H.I. mengucapkan banyak terima kasih kepada semua yang telah membantu acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini sehingga acara dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Disamping itu beliau juga merasa senang karena suaminya yaitu bapak Saifullah adalah penduduk asli Kabupaten Pulang Pisau yang tepatnya berasal dari Bahaur, kecamatan Kahayan Kuala. Bahkan sampai sekarang domisili kependudukan beliau sekeluarga masih di Kabupaten Pulang Pisau sehingga kami serasa kembali pulang ke kampung halaman sendiri katanya.

Selanjutnya acara ditutup dengan pemberian ucapan selamat dari seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Pulang Pisau dan Ketua, Panitera serta Sekretaris  Pengadilan Agama Kuala Kapuas. (isn)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - 3 Pilar Pengadilan Agama Kuala Kapuas Menghadiri Acara Pelantikan Jabatan Panmud Gugatan PA Pulang Pisau. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti