Selasa, 19 Oktober 2021

» Berita Terkini » Acara Pelepasan Mahasiswa Praktikum B Fakultas Syari’ah UIN Antasari Banjarmasin di PA Kuala Kapuas
Acara Pelepasan Mahasiswa Praktikum B Fakultas Syari’ah UIN Antasari Banjarmasin di PA Kuala Kapuas

Sampit| www.pa-sampit.go.id

Pada hari Kamis 17 Juni 2021 pukul 13.30 WIB bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Kuala Kapuas dilaksanakan acara Pelepasan Mahasiswa Praktikum B Prodi Hukum Keluarga Islam Fakultas Syari’ah UIN Antasari Banjarmasin. Acara dihadiri oleh Ketua, para Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Fungsional dan Struktural, staf, para PPNPN dan para mahasiswa praktikum.

Yang bertugas pada acara tersebut adalah semua dari mahasiswa/i, MC Novita Sari, Pembacaan Kalam Illahi oleh Muallim Ihsan dan pembacaan do’a oleh A. Syarif Hidayat .

Pada kesempatan itu diberikan waktu untuk sambutan-sambutan, yang pertama oleh Fahrinor perwakilan dari salah satu mahasiswa, menyampaikan ucapan terimakasih dan mohon maaf, terima kasih kepada semua keluarga besar Pengadilan Agama Kuala Kapuas yang sudah memberikan pelajaran dan penerapan kepada kami, dan hal-hal yang tidak diperoleh di bangku kuliah, mengajarkan kehidupan dalam bekerja dan dalam keluarga khususnya dalam keluarga besar Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Mohon maaf apabila ada kesalahan dan kekhilafan yang kami lakukan pada saat praktikum.

Sambutan kedua oleh Pamong yaitu Hakim Pengadilan Agama Kuala Kapuas Ahmad Rafuan, S.Sy., yang menyampaikan sangat salut kepada adik-adik mahasiswa karena suka dan banyak tanya, salut juga kepada kegigihannya untuk belajar.

Sambutan yang terakhir oleh Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Muhamad Isna Wahyudi, S.H.I., M.S.I., beliau menyampaikan ucapan selamat kepada para mahasiswa karena telah selesai mengikuti praktikum B dalam waktu 1 bulan, semoga apa yang telah dipelajari dapat menginspirasi untuk melaksanakan penelitian dan skripsi, karena terkadang ada hal-hal yang unik ditemui waktu praktikum. Ketua juga berpesan mereka harus punya idealisme atau cita-cita yang tinggi untuk lanjut ke S2 dan S3. Dan yang tak kalah penting kuasai bahasa Arab dan Inggris, karena bahasa sebagai ilmu alat untuk ke jenjang yang lebih tinggi.

Lebih lanjut Ketua mengucapkan terimakasih karena mereka sudah bisa berkomunikasi dengan  baik dan mau melaksanakan kegiatan lain yang tidak terkait dengan materi pembelajaran.

Selesai sambutan-sambutan, dilanjutkan dengan acara penyerahan cenderamata dari pihak Fakultas yang diserahkan oleh perwakilan mahasiswa, dan dari Pengadilan Agama Kuala Kapuas kepada para mahasiswa tersebut yang diserahkan oleh Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Diakhir acara dilaksanakan sesi  foto bersama.  (isn)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - Acara Pelepasan Mahasiswa Praktikum B Fakultas Syari’ah UIN Antasari Banjarmasin di PA Kuala Kapuas. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti