Minggu, 26 September 2021

» Berita Terkini » Ada Yang Berbeda Pada Acara Syukuran Peringatan HUT Ke-76 Mahkamah Agung RI di PA Kuala Kapuas Kali Ini
Ada Yang Berbeda Pada Acara Syukuran Peringatan HUT Ke-76 Mahkamah Agung RI di PA Kuala Kapuas Kali Ini

Kuala Kapuas| www.pa-kualakapuas.go.id

Kamis, (19/08/2021) pada pukul 13.30 WIB bertempat di Ruang Sidang I Pengadilan Agama Kuala Kapuas dilaksanakan acara syukuran dalam rangka memperingati HUT ke-76 Mahkamah Agung RI.  Acara dihadiri oleh Ketua, para Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Fungsional dan Struktural, staf dan para PPNPN Pengadilan Agama Kuala Kapuas, dan undangan lainnya anggota Posbakum. Ada yang berbeda pada acara syukuran Peringatan HUT ke-76 Mahkamah Agung RI kali ini yaitu dengan hadirnya mantan Ketua, para purnabhakti dan para istri pegawai Pengadilan Agama Kuala Kapuas yang telah meninggal dunia.

Acara diawali dengan sambutan oleh Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Mohammad Anton Dwi Putra, S.H., M.H., yang menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran para ayahanda dan ibunda para orangtua pendahulu di Pengadilan Agama Kuala Kapuas, sebuah mimpi besar kami dapat bertemu dengan para orangtua kami, yang tidak bisa kita lepaskan dari nama besar Pengadilan Agama Kuala Kapuas, karena berkat usaha dan perjuangan mereka para pendahulu kami Pengadilan Agama Kuala Kapuas bisa seperti sekarang ini memilik gedung yang megah.

Selanjutnya kata Ketua bahwa semakin berat tantangan yang dihadapi Mahkamah Agung, mohon do’a dari ayahanda dan ibunda agar kami semua dapat melaksanakan tugas untuk sehingga mewujudkan badan peradilan yang agung dapat tercapai.

Lebih lanjut kata Pak Ketua, bahwa sebuah keinginan besar dari kami untuk bisa mengundang bapak ibu semua agar bisa bersilaturahmi dengan kami semua, begitu besar jasa dan perjuangan bapak dan ibu, kami sebagai penerus sejatinya bapak dan ibu lah yang sudah mendatangkan sebuah pengorbanan yang luar biasa bagi Pengadilan Agama Kuala Kapuas ini. Dan tentunya Mahkamah Agung akan merasa bangga kepada bapak dan ibu yang telah memberikan contoh dan teladan bagi kami semua.

Tak lupa Pak Ketua mendo’akan bagi mereka yang telah meninggal dunia seperti almarhum H. Said Husin, H. Abdul Khair dan yang lainnya, mudah-mudahan amal ibadah beliau yang telah diberikan akan membawakan keberkahan bagi mereka yang telah mendahului kami. Dan kami berharap mudah-mudahan ini bukan pertemuan yang pertama tapi akan terus berlanjut kedepannya.

Terakhir beliau mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI yang ke-76 dengan tema “Memantapkan kemandirian Badan Peradilan melalui pelayanan hukum berbasis teknologi informasi di masa pandemi”.

Selesai sambutan Ketua, dilanjutkan dengan penyampaian kata-kata petuah dari mantan Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas yang ke 7 H. Saleh, S.H., M.H.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan tali asih kepada mantan Ketua, para Purnabhakti dan para istri pegawai yang telah meninggal dunia, yang diserahkan oleh Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas.

Kemudian Pemotongan Tumpeng yang dilakukan oleh Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas dan diserahkan kepada mantan Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas H. Saleh, S.H., M.H., kemudian pemotongan kue ulang tahun oleh Panitera dan Sekretaris dan diserahkan kepada istri pegawai yang telah meninggal dunia Ny. H. Hermansyah sambil diiringi lagu selamat ulang tahun oleh semua yang hadir.

Setelahnya dilanjutkan dengan pembacaan do’a oleh Hakim Pengadilan Agama Kuala Kapuas Epri Wahyudi, S.H.I. dan terakhir foto bersama. (isn)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - Ada Yang Berbeda Pada Acara Syukuran Peringatan HUT Ke-76 Mahkamah Agung RI di PA Kuala Kapuas Kali Ini. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti