Sabtu, 24 Oktober 2020

» Berita Terkini » APEL PERDANA 12 CPNS/CAKIM MA
APEL PERDANA 12 CPNS/CAKIM MA

 

Senin, 02 April 2018, setelah prosesi penerimaan 12 orang Calon Pegawai Negeri Sipil/Calon Hakim (CPNS/CAKIM) selesai dilaksanakan pada pukul 07.25 WIB. Para CPNS/CAKIM tersebut langsung mengikuti kegiatan apel pagi yang rutin dilaksanakan setiap hari senin pada pukul 07.30 WIB. Dalam kesempatan apel pagi tersebut ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Ibu Dra. Hj. Norhayati, M.H.

memperkenalkan 12 CPNS/CAKIM kepada seluruh Hakim, Pegawai Negeri Sipil, Pegawai Honorer, dan siswa-siswi SMK yang sedang mengikuti kegiatan pemagangan di Pengadilan Agama Kuala Kapuas. “hari ini Kita kedatangan 12 orang Calon Pegawai Negeri Sipil/Calon Hakim yang nanti akan bertugas di Pengadilan Agama Kuala Kapuas, semoga semuanya bisa saling menyesuaikan satu sama lain” ujar Ibu Dra. Hj. Norhayati, M.H.

Setelah kegiatan apel pagi selesai, kemudian disusul dengan kegiatan saling berjabat tangan dan saling tegur sapa antara 12 CPNS/CAKIM dengan seluruh Hakim, Pegawai Negeri Sipil, Pegawai Honorer, dan siswa-siswi SMK yang sedang mengikuti kegiatan pemagangan di Pengadilan Agama Kuala Kapuas tersebut dengan tujuan mengakrabkan suasana.

Kemudian setelah kegiatan apel pagi, saling jabat tangan dan tegur sapa selesai, para CPNS/CAKIM langsung diarahkan menuju ruang sekretaris pengadilan untuk melakukan scan fingerprint untuk presensi yang digunakan sehari-hari dan sekaligus menerima surat penunjukan dan pembagian Jobdesk para CPNS/CAKIM di Pengadilan Agama Kuala Kapuas yang dipimpin oleh Bapak H. Asni S.Ag. selaku sekretaris Pengadilan Agama Kuala Kapuas.

Dalam surat penunjukan jobdesk tersebut, 12 CPNS/CAKIM dibagi ke beberapa bagian yang ada di Pengadilan Agama Kuala Kapuas yaitu Meja Informasi, Meja I Pengadilan, Ruang Arsip/Kepaniteraan, Staf Panitera Muda Hukum, Stas Panitera Muda Gugatan, Ruang Hakim, Perpustakaan, Ajudan/Ruang Depan Ketua, Staf Kasubag Perencanaan, IT dan Perencanaan, Staf Kasubag Kepegawaian, serta Staf Keuangan dan Umum. Dimana pembagian jobdesk tersebut sebagai bentuk legalitas dan kepastian hukum saja supaya para CPNS/CAKIM tersebut tau bagian-bagian apa saja yang ada di Pengadilan Agama Kuala Kapuas. “surat penunjukan jobdesk tersebut sebagai bentuk legalitas dan kepastian hukum saja, dan Bapak/Ibu sekalian tau ada bagian-bagian apa saja yang ada di Pengadilan Agama Kuala Kapuas” ujar Bapak H. Asni S.Ag. setelah membagikan surat penunjukan jobdesk  

Walaupun 12 CPNS/CAKIM tersebut telah menerima jobdesk masing-masing, namun hal tersebut tidaklah mutlak, dimana antar satu CPNS/CAKIM dengan CPNS/CAKIM yang lain bisa saling bertukar posisi secara bergantian, hal tersebut supaya semuanya bisa saling mengerti kondisi kerja setiap bagian di Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Hal tersebut sebagaimana yang dinyatakan oleh Bapak H. Asni, S.Ag. “walaupun dalam surat penunjukan semua sudah memiliki jobdesk masing-masing, tapi itu sifatnya tidak mutlak, nanti bisa saling bertukar antar satu dengan yang lainnya, supaya semuanya nanti bisa saling mengerti kondisi kerja semua bagian di Pengadilan Agama Kuala Kapuas ini” begitu ujarnya.

[Epri Wahyudi]

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - APEL PERDANA 12 CPNS/CAKIM MA. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti