Minggu, 24 Oktober 2021

» Berita Terkini » Ketua PA Kuala Kapuas Hadiri Penanaman Ribuan Bibit Pohon di Pulau Telo
Ketua PA Kuala Kapuas Hadiri Penanaman Ribuan Bibit Pohon di Pulau Telo

Kuala Kapuas | www.pa-kualakapuas.go.id

Pada hari Selasa 21 September 2021 pukul 15.30 WIB Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas menghadiri kegiatan Penanaman Perdana Bibit Pohon di Desa Pulau Telo Baru, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, dan ini digadang akan menjadi salah satu Destinasi Wisata di Kabupaten Kapuas.

Hadir pula pada kegiatan tersebut Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang disambut dengan atraksi Silat Kuntau Lawang Sakepeng dan Tarian Balaku Untung Tuah Rajaki yang di tunjukkan dari Sanggar Tingang Menteng Panunjung Tarung (TMPT) Kapuas. Mengawali rencana itu, maka dilakukan penanaman perdana. Ribuan bibit pohon buah, dua diantaranya durian dan rambutan ditanam di kawasan Desa Pulau Telo Baru tersebut.

Turut hadir pula Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Septedy, Camat Selat Yaya Setiabudi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), seluruh Kepala SOPD di lingkup Pemeritah Kabupaten Kapuas, Putra Putri Pariwisata Kabupaten Kapuas, serta seluruh masyarakat Pulau Telo yang hadir.

Bupati Kapuas dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa penanaman perdana bibit pohon buah sebagai pemicu menjadikan Pulau Telo Destinasi Wisata hutan buah-buahan. Nantinya, juga akan dilakukan pelepasan binatang tak buas, salah satunya Bekantan di kawasan Pulau Telo.

“Bahkan kita juga akan membangun jembatan penyambung antar tiga pulau ini. Akan ada juga dermaga kecil dan kapal sisir pulau. Dengan kapal tersebut para wisatawan dapat menikmati keindahan pemandangan di sekeliling Pulau Telo ini dengan salah satu tujuan agar menarik wisatawan mengunjungi Kabupaten Kapuas,” kata Ben.

Tak hanya itu, menurut Bupati Ben Brahim, di kawasan Pulau Telo nantinya juga akan dibangun sejumlah fasilitas pendukung, di antaranya titian serupa pelabuhan kecil di sekeliling pulau dan gazebo.

Ditambahkan Ben, melalui penanam ribuan bibit pohon buah-buahan ini pula, menjadi andil bersama menyelamatkan lingkungan dan berharap rencana pengembangan Pulo Telo sebagai Destinasi Wisata oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas ini tentunya patut diambil baik masyarakat di Pulau Telo, utamanya warga Desa Pulau Telo Baru. Karena nantinya, berbagai potensi dimiliki desa setempat dapat dikembangkan, seperti produksi kerajinan tangan dan cenderamata.

Sementara itu dalam laporannya Camat Selat Yaya Setiabudi menyampaikan ucapan rasa terimaksihnya kepada Bupati Kapuas, Dinas Pertanian Kapuas, Dinas Lingkungan Hidup Kapuas, Disbudpora Kapuas seluruh OPD terkait dan seluruh masyarakat atas kerja sama dan partisipasinya dalam membantu kegiatan ini.

“Atas nama Pemerintahan Kecamatan Selat kami ucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas terlaksananya kegiatan penanaman perdana bibit pohon buah ini. Adapun bibit yang ditanam berjumlah sekitar 2.190 bibit pohon dan semoga berjalan dengan lancar,” tutur Yaya. (isn)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - Ketua PA Kuala Kapuas Hadiri Penanaman Ribuan Bibit Pohon di Pulau Telo. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti