Minggu, 29 November 2020

» Berita Terkini » Ketua PA Kuala Kapuas Menghadiri Acara Pencanangan Program Ketahanan Pangan Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020
Ketua PA Kuala Kapuas Menghadiri Acara Pencanangan Program Ketahanan Pangan Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020

Kuala Kapuas | www.pa-kualakapuas.go.id

Pada hari Senin 19 Oktober 2020 pukul 10. 00 WIB bertempat di Kantor Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas, Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Muhamad Isna Wahyudi, S.H.I., M.S.I. menghadiri acara Pencanangan Program Ketahanan Pangan Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020, acara tersebut dihadiri oleh Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan RI Hendra Eka Putra beserta jajaran.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPR RI Komisi III Dapil Kalimantan Tengah Ary Egahni Ben Bahat, Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor beserta Plt Sekretaris Daerah Septedy dan jajaran. Kemudian juga dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalteng yang diwakili oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalteng Hanibal dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Abdul Karim berserta Kepala UPT Kalimantan Selatan.

Acara tersebut diawali dengan prosesi Potong Pantan yang dilakukan oleh Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan RI, Hendra Eka Putra dan selanjutnya disambut dengan tari-tarian dari sanggar tari Tingang Menteng Panunjung Tarung.

Seusai prosesi tersebut, seluruh tamu undangan dipersilahkan masuk kedalam Aula Rutan untuk melangsungkan acara Pencanangan Program Ketahanan Pangan Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor menyampaikan sambutannya sekaligus mengucapkan selamat datang kepada seluruh tamu undangan yang telah datang ke Kuala Kapuas, Kota Air yang aman, indah, dan ramah. Dirinya berharap pertemuan ini dapat menjadi sarana silaturahmi sehingga menghasilkan pengembangan program Ketahanan Pangan Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020 yang telah dicanangkan ini.

Dikesempatan yang sama pula Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan RI, Hendra Eka Putra menyampaikan harapannya melalui kegiatan ini para warga binaan yang dinyatakan bebas dapat memiliki keterampilan dilingkungannya sehingga bisa memiliki hasil karyanya sendiri. Sehingga apabila mereka keluar nanti mampu menunjukan jati dirinya dan mempromosikan apa-apa saja hasil atau buah karya selama menjalani masa tahanan di Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan juga penandatanganan Memory of Understanding (MoU) dengan Dinas Pertanian Kapuas, Dinas Perikanan Kapuas, Disperindagkop Kapuas dan Kelompok masyarakat peduli permasyarakatan Desa Bunga Mawar dengan tujuan meningkatkan kualitas WBP Rutan.

Kemudian dilanjutkan dengan acara bazar serta mengunjungi lokasi Open Camp Bunga Mawar untuk melakukan tanam perdana dan peninjauan area pertanian seluas 25 hektare di Bunga Mawar Handel Gabin, Kecamatan Pulau Petak. (isn)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - Ketua PA Kuala Kapuas Menghadiri Acara Pencanangan Program Ketahanan Pangan Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti