Minggu, 26 September 2021

» Berita Terkini » Ketua PA Kuala Kapuas Menghadiri Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 76 di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Kapuas
Ketua PA Kuala Kapuas Menghadiri Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 76 di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Kapuas

Kuala Kapuas| www.pa-kualakapuas.go.id

Selasa, 17 Agustus 2021, Ketua Pengadilan Agama Kapuas Mohammad Anton Dwi Putra S.H., M.H. menghadiri Upacara Peringatan Hut Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke – 76 bertempat di halaman kantor Bupati Kapuas dengan Inspektur Upacara langsung dipimpin oleh Bupati Kabupaten Kapuas, Ir.Ben Brahim S. Bahat, MM.MT.

Pada Upacara ini, turut hadir seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas lainnya, diantaranya: Ketua DPRD, Dandim 1011, Kapolres, Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kapuas, Kepala Kejaksaan Negeri Kuala Kapuas dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, serta para kepala SOPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia di Kabupaten Kapuas berlangsung khidmat, Bendera merah putih berhasil dikibarkan oleh pasukan pengibar bendera.

Kendati dilaksanakan secara terbatas mengingat masih pandemi covid-19, terlihat dari pelaksanaan upacara yang juga disiarkan secara streaming tersebut berjalan dengan lancar dan penuh khidmat.

“Ini kemerdekaan yang diperjuangkan dengan tetesan air mata dan tetesan darah sudah tentu kita maknai ini adalah suatu anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa, dan kita yang mana bangsa besar adalah menghormati perjuangan para pejuang yang telah mendahului kita,” kata Ben seusai upacara.

Sekarang, lanjut dia, tugas semua pihak adalah bagaimana mengisi kemerdekaan itu supaya, terutamanya di Kabupaten Kapuas ini semakin maju dan sejahtera.

“Yang terpenting adalah masyarakat kita rukun damai tanpa membedakan suku, agama, ras, dan golongan,” ucapnya. (isn)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - Ketua PA Kuala Kapuas Menghadiri Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 76 di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Kapuas. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti