Selasa, 09 Maret 2021

» Berita Terkini » Ketua PA Kuala Kapuas Mengikuti Webinar Coaching Untuk Pimpinan Mahkamah Agung RI Tahun 2021
Ketua PA Kuala Kapuas Mengikuti Webinar Coaching Untuk Pimpinan Mahkamah Agung RI Tahun 2021

Kuala Kapuas | www.pa-kualakapuas.go.id

Pada hari Senin 08 Februari 2021 pukul 13.00 s.d 15.00 WIB bertempat di Ruang Ketua, Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Muhamad Isna Wahyudi, S.H.I., M.S.I. mengikuti Webinar Coaching Untuk Pimpinan Mahkamah Agung RI Tahun 2021. Berdasarkan Surat Kepala Badan Litbang Diklat Hukum Dan Peradilan Mahkamah Agung RI Nomor: 113/Bld/S/2/2021 tanggal 4 Februari 2021 Perihal Pemanggilan Peserta Seminar Online Kerjasama dengan PPM Gelombang Ke 2 Dari Tempat Tugas Tahun 2021.

Diklat online mengenai Coaching untuk Pimpinan ini diikuti sekitar 222 peserta yang terdiri dari Hakim Tinggi, Ketua, Wakil Ketua, Hakim Fungsional, Hakim Koordinator Pengawas, Hakim Tk. Pertama, Panitera, Panitera Muda, Sekretaris, Kasubbag, dan Calon Hakim.

Diklat yang diselenggarakan secara online oleh Balitbangkumdil Mahkamah Agung RI dibuka pukul 13.00 WIB oleh Dr. Zarof Ricar, S.H., S.Sos.,M.Hum sebagai Kepala Balitbangkumdil.

Adapun yang menjadi Narasumber adalah Achmad Fahrozi, M.M. seorang trainerconsultantexecutive coach dan lecturer pada lembaga Pelatihan dan Pembinaan Manajemen (PPM). Dalam pemaparannya, Fahrozi atau akrab disapa bang Ojie, menyampaikan bahwa Coaching merupakan sebuah metode dan suatu proses kolaboratif sistimatis yang fokus pada solusi dan berorientasi pada hasil dimana Coach menfasilitasi Coache menemukan sendiri solusi dalam peningkatan kinerja atau masalah yang dihadapinya. Metode pendalaman dan pencarian solusi dikenal dengan istilah GROW model (Goal, Reality, Optional of Obstacles dan Will Way Forward).

Disela-sela webinar juga dilaksanakan diskusi kelompok dan tanya jawab antar peserta dengan narasumber. (isn)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - Ketua PA Kuala Kapuas Mengikuti Webinar Coaching Untuk Pimpinan Mahkamah Agung RI Tahun 2021. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti