Minggu, 24 Oktober 2021

» Berita Terkini » Ketua PA Kuala Kapuas Telah Selesai Mengikuti Pelatihan Sertifikasi Mediator Gelombang IV Hakim Peradilan Agama Seluruh Indonesia
Ketua PA Kuala Kapuas Telah Selesai Mengikuti Pelatihan Sertifikasi Mediator Gelombang IV Hakim Peradilan Agama Seluruh Indonesia

Kuala Kapuas | www.pa-kualakapuas.go.id

Rabu, 22 September 2021 pukul 13.00 WIB Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Mohammad Anton Dwi Putra, S.H., M.H. mengikuti acara Penutupan Pelatihan Sertifikasi Mediator Gelombang IV Hakim Peradilan Agama Seluruh Indonesia secara daring/online, yang mana  selama 4 minggu beliau mengikuti pelatihan ini dari tanggal 23 Agustus 2021 s/d 22 September 2021.

Hal Ini dilaksanakan Berdasarkan Surat Kepala Badan Litbang Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI Nomor 1420/Bld/S/8/2021 tanggal 18 Agustus 2021 perihal Pemanggilan Peserta Pelatihan Sertifikasi Mediator Gelombang 4 Bagi Hakim Lingkungan Peradilan Agama Seluruh Indonesia.

Pelatihan mediasi gelombang 4 secara resmi dibuka oleh Ketua Kamar Perdata Mahkamah Agung, I Gusti Agung Sumanatha, S.H., M.H., secara virtual di Command Center, Mahkamah Agung Republik Indonesia. Pelatihan Mediasi Gelombang 4 diikuti oleh 160 peserta yang terdiri atas 56 Hakim Peradilan Umum,  49 Hakim Peradilan Agama, 46 Panitera Peradilan Umum, dan 42 Panitera Peradilan Agama dan pelatihan akan dilaksanakan secara virtual. Ketua Kamar Perdata menyampaikan bahwa tujuan dari pelatihan ini adalah untuk mewujudkan peningkatan keberhasilan mediasi di Pengadilan. Tujuan tersebut, menurut Agung Sumanatha tentunya akan sulit terealisasi bila tidak didukung oleh metodologi pelatihan yang baik. Dan Penutupan pelatihan sertifikasi mediator Hakim dan Panitera Gelombang 4 Lingkungan Peradilan Agama Seluruh Indonesia dilaksanakan pada Rabu, 22 September 2021 sekaligus penyampaian hasil kelulusan sertifikasi mediator.

Semoga dengan selesainya pelatihan Sertifikasi Mediator Gelombang IV Hakim Peradilan Agama Seluruh Indonesia ini dapat memberikan perubahan dan kemajuan bagi Pengadilan Agama Kuala Kapuas khususnya. (isn)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - Ketua PA Kuala Kapuas Telah Selesai Mengikuti Pelatihan Sertifikasi Mediator Gelombang IV Hakim Peradilan Agama Seluruh Indonesia. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti