Selasa, 19 Oktober 2021

» Berita Terkini » Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Menghadiri Acara Penyambutan Danrem 102/Pjg Di Kuala Kapuas
Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Menghadiri Acara Penyambutan Danrem 102/Pjg Di Kuala Kapuas

Kuala Kapuas | www.pa-kualakapuas.go.id

Pada hari Kamis, 03 Desember 2020 pukul 08.30 WIB Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Muhamad Isna Wahyudi, S.H.I., M.S.I. menghadiri acara penyambutan Danrem 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 102 Nancy Purwo Sudaryanto bersama rombongan, dalam rangka kunjungan kerja Danrem 102/PJG disambut langsung oleh Dandim 1011/KLK Letkol Inf Ary Bayu Saputro didampingi istri, dan unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau.

Acara penyambutan Danrem 102 Panju Panjung di pintu gerbang sebelum memasuki Makodim 1011 Kuala Kapuas, dilakukan upacara Ritual potong pantan atau tetek pantan dalam Bahasa Dayak Ngaju artinya memotong penghalang atau menyingkirkan rintangan, Potong pantan dipandu Damang Adat Hendri S Dinan, upacara adat khas suku Dayak tersebut merupakan warisan tradisi nenek moyang dan Ritual tersebut biasa dilakukan untuk menyambut tamu kehormatan, rombongan Danrem juga disambut dengan tarian selamat dating.

“Tujuan kedatangan ini untuk bersilaturahmi di Kabupaten Kapuas,” kata Danrem. Ia juga menyampaikan harapannya untuk Kodim 1011/Klk bisa bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Kapuas, sehingga terjadi kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

Danrem juga berpesan untuk prajurit TNI dalam hal suasana Pilkada. “Jaga netralitas sebagai prajurit TNI,” ungkapnya. (isn)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Menghadiri Acara Penyambutan Danrem 102/Pjg Di Kuala Kapuas. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti