Minggu, 29 November 2020

» Berita Terkini » Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Al Mukarram
Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Al Mukarram

Kuala Kapuas|www.pa-kualakapuas.go.id

Pada hari Rabu tanggal 04 November 2020 pukul 17.30 WIB Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Muhamad Isna Wahyudi, S.H.I., M.S.I. menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Ruang Induk Masjid Agung Al Mukarram Kuala Kapuas. Acara ini diselenggarakan oleh Badan Pengelola Masjid Agung Al Mukarram Kuala Kapuas yang diketuai oleh Plt. Bupati Kapuas Drs. H. M. Nafiah Ibnor, M.M.

Acara tersebut juga dihadiri Komandan Kodim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro, Perwakilan Kapolres Kapuas, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kapuas Dr H Junaidi, Plt Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kapuas H Asyhadi dan jemaah peringatan Maulid.

Plt. Bupati Kapuas  M. Nafiah Ibnor melalui Ketua Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PC-NU) yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas KH Nurani Sarji dan selaku Badan Pengurus Masjid Agung Al Mukarram Amanah, menyampaikan rasa terima kasih atas antusias kehadiran jemaah peringatan Maulid dengan harapan dari kegiatan tersebut dapat meraih manfaat dan barokah. “Semoga dengan kegiatan ini kita semua meraih manfaat dan barokah serta mendapat Maghfirah dari Allah SWT,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga KH Nurani Sarji menerangkan bahwa Masjid Agung Al Mukarram Amanah yang menjadi lokasi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada malam itu merupakan masjid kebanggaan umat Islam di Kabupaten Kapuas yang pernah mendapat penghargaan terbaik ke dua tingkat Nasional.

Rasa terima kasih juga ia sampaikan kepada semua yang hadir pada malam itu, dengan harapan semoga Allah memberkahi dan meridhoi apa yang dilaksanakan serta mendapat rahmat dari Rasulullah. “Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ditahun ini harus dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan dan dengan tempo yang dipersingkat karena sedang dalam masa pandemi Covid-19,” terangnya.

Tausiah pada peringatan tersebut disampaikan oleh KH Muchtar Ruslan Rois Suryah Nahdlatul Ulama Kabupaten Kapuas, kata beliau Peringatan Maulid atau menyambut hari kelahiran Nabi Muhammad SAW akan menanamkan kecintaan serta iman kepada Rasulullah.

Lebih lanjut, dalam kesempatan tersebut juga ia menyampaikan bahwa dianjurkan bergembira saat menyambut hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, sembari menceritakan kisah hidup Nabi Muhammad SAW serta menjelaskan adanya Maulid supaya kita menanamkan kecintaan serta iman kepada Rasulullah  karena jika orang beriman pasti mengikuti jejak langkahnya. (isn)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Al Mukarram. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti