Senin, 26 Oktober 2020

» Berita Terkini » Menyambut HUT Republik Indonesia dan HUT Mahkamah Agung ke 75 di Pengadilan Agama Kuala Kapuas
Menyambut HUT Republik Indonesia dan HUT Mahkamah Agung ke 75 di Pengadilan Agama Kuala Kapuas

Bangsa Indonesia sebentar lagi akan memasuki usia kemerdekaanya yang ke 75 yaitu pada tanggal 17 Agustus 2020 setelah berhasil melepaskan diri dari penjajahan Belanda pada tanggal 17 Agustus 1945 oleh para Pahlawan Indonesia. Sehari setelah hari Kemerdekaan Indonesia tersebut, Mahkamah Agung Republik Indonesia (MA-RI) untuk pertama kalinya didirikan yaitu pada tanggal 18 Agustus 1945. Dalam rangka menyambut kedua moment bersejarah tersebut, Pengadilan Agama Kuala Kapuas ‘berhias diri’ dengan menambah aksesoris yang menambah suasana kemeriahan dengan tidak melupakan Protokol kesehatan sesuai Panduan untuk menghindari Penularan Covid 19 karena Kabupaten Kuala Kapuas masih berada pada zona merah Pandemi Virus Corona atau Covid 19 tersebut.

Beberapa aksesoris yang mulai dipasang pada hari Selasa kemarin, tanggal 11 Agustus 2020 adalah tulisan-tulisan Dirgahayu Republik Indonesia, Balon-balon berwarna-warni dan pita-pita dengan warna gemerlap pada ruang resepsionis dan ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Menurut Sekretaris Pengadilan Agama Kuala Kapuas, Ibu Isnaniyah, S.Ag, bahwa “Pemasangan hiasan-hiasan tersebut adalah dalam rangka ikut merasakan Euforia HUT Kemerdekaan RI dan HUT Mahkamah Agung RI Ke 75 meskipun Indonesia pada tahun 2020 ini merasakan suasana kesedihan, ketakutan dan kecemasan atas adanya wabah Covid 19. Kendati demikian seluruh Pimpinan dan Para Pegawai Pengadilan Kuala Kapuas masih memperhatikan protokol kesehatan demi menghindari penularan Virus Corona. Pemasangan aksesoris akan dilanjutkan pada keesokan harinya”. Tutur Ibu Sekretaris.

Mengenai kemungkinan akan ada atau tidaknya penyelenggaraan berbagai macam perlombaan-perlombaan ‘Agustusan’ seperti tahun-tahun sebelumnya, hal tersebut akan dibicarakan oleh Para Pimpinan terlebih dahulu.  Namun yang pasti adalah akan dilaksanakannya Upacara Bendera pada hari Senin, tanggal 17 Agustus 2020 untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-75 dan Upacara Bendera pada hari Selasa, tanggal 18 Agustus 2020 untuk memperingati didirikannya Institusi Mahkamah Agung Republik Indonesia ke-75. (Pen:yewtree)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - Menyambut HUT Republik Indonesia dan HUT Mahkamah Agung ke 75 di Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti