Minggu, 05 Desember 2021

» Berita Terkini » PA Kuala Kapuas Terima Mahasiswa Praktikum Prodi Hukum Tata Negara Fakultas Syariah UIN Antasari Banjarmasin
PA Kuala Kapuas Terima Mahasiswa Praktikum Prodi Hukum Tata Negara Fakultas Syariah UIN Antasari Banjarmasin

Kuala Kapuas | www.pa-kualakapuas.go.id

Pada hari Senin 21 Juni 2021 pukul 15.00 WIB, Pengadilan Agama Kuala Kapuas menerima kedatangan Mahasiswa Praktikum Program Studi Hukum Tata Negara Fakultas Syariah UIN Antasari Banjarmasin.

Kedatangan para Mahasiswa/i yang berjumlah 8 orang tersebut disambut langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Muhamad Isna Wahyudi, S.H.I., M.S.I. bertempat di ruang tamu Ketua, didampingi oleh Panitera H. Said Harli, S.Ag. serta Sekretaris Isnaniyah, S.Ag.

Dalam pertemuan tersebut Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas mengucapkan selamat datang, dan menyampaikan bahwa nanti yang membimbing ada pamong yaitu pak Ahmad Rafuan, S.Sy., yang sekarang sedang sidang, dan mereka nantinya akan mempelajari tentang administrasi perkara, administrasi persidangan dan praktik sidang semu, agar berkoordinasi dan bekerja sama dengan baik. Kemudian menggunakan waktu dengan seefektif dan seefisein mungkin, karena disini bisa mendapatkan pengetahuan praktik yang tidak didapatkan di ruang kuliah, jadi bisa diserap sebanyak-banyaknya, bisa juga sambil mencari masalah untuk bahan penelitian/skripsi.

Lebih lanjut Ketua mengatakan agar selama mengikuti praktikum harus disiplin sesuai dengan jam yang diarahkan oleh Pamong serta harus membuat laporan. Nanti juga diarahkan ke kepaniteraan yang akan dikoordinir oleh Panitera untuk mempelajari administrasi perkara. (isn)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - PA Kuala Kapuas Terima Mahasiswa Praktikum Prodi Hukum Tata Negara Fakultas Syariah UIN Antasari Banjarmasin. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti