Sabtu, 22 Juni 2024

» Berita Terkini » Panitera Muda PA Kuala Kapuas Lakukan Koordinasi Ke Dinas Kesehatan Kabupaten Kuala Kapuas
Panitera Muda PA Kuala Kapuas Lakukan Koordinasi Ke Dinas Kesehatan Kabupaten Kuala Kapuas

Panitera Muda PA Kuala Kapuas Lakukan Koordinasi Ke Dinas Kesehatan Kabupaten Kuala Kapuas

Kuala Kapuas | www.pa-kualakapuas.go.id

Jumat 3 Juni 2022, Panitera Muda Permohonan Kuala Kapuas H. Mariansyah Noor, S.Ag., dan Panitera Muda Hukum Mariatul Kiptiah, S.H., melaksanakan kegiatan Koordinasi dalam rangka penjajakan Perjanjian Kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kuala Kapuas.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti surat Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor : 2449/DjA/HM.00/4/2022 tanggal 22 April 2022 Hal  Koordinasi dan Perjanjian Kerjasama dengan Dinas Kesehatan, dan surat Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat Nomor : HK.01.02/B/275/2022 tanggal 11 April 2022 Hal  Tindak Lanjut Audiensi Dispensasi Perkawian.

Tujuan dari koordinasi dan kerjasama diatas yaitu untuk membahas tentang Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) Dispensasi Perkawinan dan Meningkatkan Upaya Promotif-preventif untuk menekan angka permohonan dispensasi perkawinan. Maka dengan itu Pengadilan Agama Kuala Kapuas berupaya untuk berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat untuk meminta peningkatan edukasi kesehatan reproduksi pada anak usia sekolah dan remaja, meningkatkan sosialisasi dampak pernikahan dini pada stakeholder terkait, serta mengedukasi tentang pentingnya kesiapan fisik, mental dan ekonomi dalam menjalani perkawinan. (nv)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - Panitera Muda PA Kuala Kapuas Lakukan Koordinasi Ke Dinas Kesehatan Kabupaten Kuala Kapuas. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti