Minggu, 03 Maret 2024

» Berita Terkini » Panitera Pengganti PA Kuala Kapuas Mengikuti Pelatihan Teknik Yudisial Wilayah Hukum PTA Banjarmasin dan PTA Palangka Raya
Panitera Pengganti PA Kuala Kapuas Mengikuti Pelatihan Teknik Yudisial Wilayah Hukum PTA Banjarmasin dan PTA Palangka Raya

Panitera Pengganti PA Kuala Kapuas Mengikuti Pelatihan Teknik Yudisial Wilayah Hukum PTA Banjarmasin dan PTA Palangka Raya

Kuala Kapuas | www.pa-kualakapuas.go.id

Berdasarkan surat undangan dari Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI c.q. Pusdiklat Teknis Peradilan Nomor : 797/Bld.3/Dik/S/06/2022  tanggal 13 Juni 2022 Hal : Pemanggilan Peserta Pelatihan Teknis Yudisial Panitera dan Panitera Pengganti Peradilan Agama Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin dan Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya, dan yang masuk sebagai salah satu peserta dari Pengadilan Agama Kuala Kapuas adalah Panitera Pengganti Bapak H. Muslim Arsyad, S.Ag.

Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 20 Juni s.d. 2 Juli 2022 dengan peserta berjumlah 40 (empat puluh) orang, pembelajaran dilakukan dengan metode blended learning dan dibagi menjadi dua tahap yaitu tahap I dari tanggal 20 s.d. 24 Juni 2022 sedangkan untuk tahap II dimulai dari 27 Juni s.d. 02 Juli 2022.

Beberapa isi materi yang disampaikan didalam diklat yaitu pembahasan tentang Kode Etik, Tugas Pokok dan Fungsi Panitera dan Panitera Pengganti, hukum acara perdata, SIPP, Ecourt, Elitigasi, hukum acara dan lainnya.

Bapak H. Muslim Arsyad, S.Ag., menjadi salah satu peserta yang masuk kedalam 5 (lima) besar terbaik dan berkesempatan mengikuti pelatihan Training Of Trainer atau pelatihan ToT yaitu pelatihan yang diperuntukkan bagi orang-orang yang disiapkan untuk menjadi pelatih atau trainer. Selamat kami ucapkan kepada Bapak H. Muslim Arsyad, S.Ag., semoga dengan bertambahnya ilmu yang didapat bisa bermanfaat bagi instansi dan lembaga. (nv)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - Panitera Pengganti PA Kuala Kapuas Mengikuti Pelatihan Teknik Yudisial Wilayah Hukum PTA Banjarmasin dan PTA Palangka Raya. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti