Minggu, 14 April 2024

» Berita Terkini » Pengadilan Agama Kuala Kapuas Gelar Sosialisasi Perma No. 7, 8, dan 9 Tahun 2016 Serta Sosialisasi Kode Etik Hakim, Panitera, Jurusita dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Mahkamah Agung
Pengadilan Agama Kuala Kapuas Gelar Sosialisasi Perma No. 7, 8, dan 9 Tahun 2016 Serta Sosialisasi Kode Etik Hakim, Panitera, Jurusita dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Mahkamah Agung

Pengadilan Agama Kuala Kapuas Gelar Sosialisasi Perma No. 7, 8, dan 9 Tahun 2016 Serta Sosialisasi Kode Etik Hakim, Panitera, Jurusita dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Mahkamah Agung

Kuala Kapuas | www.pa-kualakapuas.go.id

Kamis 07/07/2022 pukul 08.30 WIB, Pengadilan Agama Kuala Kapuas menggelar kegiatan Sosialisasi Perma No. 7, 8, dan 9 Tahun 2016 serta Sosialisasi Kode Etik Hakim, Panitera, Jurusita, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Mahkamah Agung.

Acara dihadiri oleh seluruh ASN dan PPNPN Pengadilan Agama Kuala Kapuas, dan diisi oleh Narasumber Hakim PA Kuala Kapuas Bapak Ahmad Rafuan, S.Sy., dan Bapak Epri Wahyudi, S.H.I.

Sedikit isi yang dipaparkan dalam sosialisasi tersebut yang pertama yaitu tentang Perma No 7, 8 dan 9 yang mana isi dari perma tersebut ialah pembahasan tentang disiplin kerja hakim pada lingkup MA dan Badan Peradilan dibawahnya, dan Pengawasan dan Pembinaan atasan serta Pedoman Penanganan Pengaduan.

Selanjutnya beliau-beliau juga memaparkan kode etik dan pedoman perilaku Panitera dan Jurusita, serta sikap yang diharusnya dimiliki para Paniera dan Jurusita didalam maupun diluar sidang, disiplin PNS juga tak luput dipaparankan oleh beliau, mengingat pentingnya disiplin dalam pekerjaan dan keseharian para pegawai di PA Kuala Kapuas. Disiplin PNS atau lebih tepatnya kesanggupan PNS untuk mentaati kewajiban dan menghindari larangan yang ditentukan dalam peraturan perundang-undangan.

Terakhir di penghujung acara ditutup dengan penyerahan Piagam Penghargaan kepada salah satu pegawai yang mendapat prestasi sebagai Implementator Nilai-nilai Kode Etik Jabatan Terbaik periode semester I tahun 2022 yaitu Ibu Hj. Siti Sarah Jurusita Pengganti PA Kuala Kapuas, selamat kami ucapkan kepada ibu atas prestasi yang diraih. (nv)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - Pengadilan Agama Kuala Kapuas Gelar Sosialisasi Perma No. 7, 8, dan 9 Tahun 2016 Serta Sosialisasi Kode Etik Hakim, Panitera, Jurusita dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Mahkamah Agung. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti