Kamis, 22 Oktober 2020

» Berita Terkini » Sekretaris PA Kuala Kapuas Mengikuti Bimtek RSPP & Aplikasi SAKTI Oleh Biro Perencanaan Mahkamah Agung RI
Sekretaris PA Kuala Kapuas Mengikuti Bimtek RSPP & Aplikasi SAKTI Oleh Biro Perencanaan Mahkamah Agung RI

 

Kuala Kapuas | www.pa-kualakapuas.go.id

Selasa, 14 Juli 2020 Pukul 09.30 WIB Sekretaris Pengadilan Agama Kuala Kapuas Isnaniyah, S.Ag. memenuhi undangan Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Mahkamah Agung RI dalam Rapat Bimbingan Teknis Redesain Sistem Perencanaan dan Penganggaran (RSPP) dan Aplikasi SAKTI Modul Penganggaran update  RSPP. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti Surat Direktur Jenderal Anggaran (DJA) Nomor S-1090/AG/2020 tanggal 3 Juli 2020 tentang pelaksanaan Penyusunan Rencana Kerja  dan Anggaran Kementerian/Lembaga TA 2021 dan Persiapan Penyusunan RKA-K/L melalui Aplikasi SAKTI dan Persiapan Penyusunan RKA-K/L  di Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama.

Acara Bimtek ini dibuka langsung oleh Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Badan Urusan Administrasi (BUA) Mahkamah Agung RI Bapak Joko Upoyo Pribadi, dan selanjutnya penyampaian Materi mulai dari Pihak DJA maupun dari Biro Perencanaan sendiri. Dalam bintek ini tersampaikan bahwa Redesain anggaran adalah satu kegiatan penganggaran yang  memfokuskan pada kegiatan-kegiatan yang dapat dituangkan dalam Klasifikasi Rincian Output (KRO) dan Rincian Output (RO).

Pada Bimtek tersebut juga disampaikan bahwa dalam RSPP ini masalah Program menjadi bagian yang mengalami perubahan, jika sebelumnya Mahkamah Agung memiliki 8 Program maka kali ini Mahkamah Agung hanya memiliki 2 Program yaitu Program Dukungan Manajemen dan Program Penegakkan dan Pelayanan Hukum.

Sekretaris Pengadilan Agama Kuala Kapuas mengikuti acara secara elektronik melalui  live streaming youtube dengan link https://www.youtube.com/c/MahkamahAgungRepublikIndonesia/Live.  Adapun untuk mempermudah tanya-jawab dan diskusi yang melibatkan para peserta disampaikan melalui Aplikasi Slido dengan link bit.Iy/bimtekRKAKL.2021. (isn)

 

 

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - Sekretaris PA Kuala Kapuas Mengikuti Bimtek RSPP & Aplikasi SAKTI Oleh Biro Perencanaan Mahkamah Agung RI. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti