Kamis, 24 Juni 2021

» Berita Terkini » Seluruh Hakim PA Kuala Kapuas Mengikuti Acara Puncak Peringatan HUT IKAHI ke-68 dan Silaturahmi Nasional secara virtual.
Seluruh Hakim PA Kuala Kapuas Mengikuti Acara Puncak Peringatan HUT IKAHI ke-68 dan Silaturahmi Nasional secara virtual.

Kuala Kapuas |www.pa-kualakapuas.go.id

Kamis, 18/03/2021 pukul 08.00 WIB bertempat di Ruang Media Center Ketua, Wakil Ketua dan seluruh Hakim Pengadilan Agama Kuala Kapuas mengikuti Acara Puncak Peringatan HUT IKAHI ke-68 dan Silaturahmi Nasional secara virtual.

Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr. M. Syarifuddin, SH., MH membuka acara Puncak Peringatan HUT IKAHI  ke 68 di Command Center Mahkamah Agung, yang dihadiri Wakil Ketua MA Bidang Yudisial, Wakil Ketua MA Bidang Non Yudisial, Para Ketua Kamar,dan Pengurus Pusat IKAHI.

Acara Silatnas yang digelar secara virtual ini dimulai dengan Pembukaan, Menyanyikan Lagu kebangsaan Indonesia Raya, Hymne dan Mars IKAHI dilanjutkan dengan Penyampaian Laporan dan Sambutan Ketua Umum PP IKAHI.

Dr Sofyan Sitompul,SH.,MH selaku ketua panitia melaporkan bahwa IKAHI telah menyelenggarakan berbagai acara, diantaranya donor darah, lomba karya tulis ilmiah,lomba video blog,webinar nasional,ziarah dan tabur bunga dan silaturahmi nasional secara virtual ini merupakan puncak acara Peringatan HUT IKAHI . Acara ini diikuti oleh pengurus daerah, pengurus cabang yang merupakan gabungan dari 4 (empat) lingkungan peradilan di lingkungan Mahkamah Agung.

Ketua PP IKAHI dalam sambutannya mengatakan tema HUT IKAHI kali ini adalah “Soliditas IKAHI Dalam Mengawal Modernisasi Peradilan di Era Pandemi Covid-19 Menuju Peradilan Yang Agung.” Tema ini memberikan pesan kepada seluruh anggota IKAHI, pentingnya sebuah persatuan demi mengawal modernisasi peradilan, walaupun dalam suasana pandemic Covid-19

Ketua MA sebagai pelindung, dalam HUT IKAHI ini menyampaikan beberapa pesan penting, yakni tentang pertingnya meningkatkan soliditas sesama hakim dam saling mengingatkan untuk kebaikan, kehati-hatian dalam menggunakan media sosial, dan tidak  mengintervensi terhadap keputusan Hakim yang lain. Hakim harus banyak mempertimbangkan dalam putusan bukan beropini di media sosial.

Lebih lanjut KMA mengungkapkan bahawa Panggilan “Yang Mulia” yang di tujukan kepada kita, bukan untuk kita bangga-banggakan, melainkan harus menjadi pengingat bagi kita, bahwa kemuliaan dari jabatan hakim itu tidak diukur dari kewenangan dan kekuasaanya yang besar, melainkan diukur dari sikap dan prilaku kita sendiri. Sikap dan prilaku kitalah yang akan menentukan, apakah kita layak atau tidak untuk dipanggil dengan sapaan Yang Mulia. Artinya, jika sikap dan prilaku kita tidak lebih baik dari orang-orang yang kita adili, maka sesungguhnya kita tidak layak untuk menyandang sapaan Yang Mulia.

Sebagai bentuk rasa syukur atas suksesnya rangkaian acara peringatan HUT IKAHI ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Dr.Suhadi didampingi oleh Ketua Pelaksana dan diberikan kepada Ketua Mahkamah Agung selaku pelindung IKAHI. (isn)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - Seluruh Hakim PA Kuala Kapuas Mengikuti Acara Puncak Peringatan HUT IKAHI ke-68 dan Silaturahmi Nasional secara virtual.. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti