Rabu, 19 Mei 2021

» Berita Terkini » Sosialisasi Inovasi Baru Pengadilan Agama Kuala Kapuas “Aplikasi SambalTerasi”
Sosialisasi Inovasi Baru Pengadilan Agama Kuala Kapuas “Aplikasi SambalTerasi”

Kuala Kapuas |www.pa-kualakapuas.go.id

Senin 05 April 2021 pukul 15.00 WIB bertempat di Ruang PTSP Pengadilan Agama Kuala Kapuas diadakan sosialisasi inovasi baru Aplikasi SambalTerasi sekaligus untuk mengenalkan aplikasi baru yang dirancang ini kepada Bagian Kepaniteraan, seluruh Petugas PTSP dan Anggota Posbakum Pengadilan Agama Kuala Kapuas.

Acara diikuti oleh Panitera dan jajarannya, Sekretaris selaku Reformer Aksi Perubahan Aplikasi SambalTerasi, para Petugas PTSP dan Anggota Posbakum. Bertindak sebagai Narasumber Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Mohammad Anton Dwi Putra, S.H., M.H. ang juga sebagai Programmer Aplikasi ini.

Wakil Ketua menyampaikan Aplikasi ini dihadirkan sebagai respon positif Pengadilan Agama Kuala Kapuas terhadap alternatif pelayanan terbaik bagi para pencari keadilan dalam kondisi Pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Kemudian beliau menerangkan beberapa hal mengenai Aplikasi Sambal Terasi yang merupakan singkatan dari Sistem Administrasi Manajemen Berbasis Pelayanan Terintegrasi. Satu aplikasi ini menghadirkan 5 (lima) portal layanan dan informasi Pengadilan Agama Kuala Kapuas yang disajikan secara online, berupa :

  • Antrian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Online);
  • Antrian Layanan Pos Bantuan Hukum (Online);
  • Antrian Sidang (Online);
  • Konsultasi Daring (Koneksi Chat Whatsapp Dengan Operator Layanan Pengadilan Agama Kuala Kapuas);
  • Informasi Audio Visual (Company Profile & Informasi Terkini Pengadilan Agama Kuala Kapuas)

Keunggulan dari Aplikasi ini adalah:

  • Pengguna layanan dapat mengakses Pusat Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) beserta Layanan Pendukung Pengadilan Agama Kuala Kapuas darimana saja selama dapat terhubung dengan jaringan internet;
  • Pengguna layanan antrian (online) akan mendapatkan prioritas lebih dibandingkan dengan pengguna layanan antrian manual (on the spot);
  • Pengguna layanan akan dilayani oleh Petugas PTSP Pengadilan Agama Kuala Kapuas yang berkompeten dibidangnya masing-masing sesuai dengan kebutuhan informasi yang diinginkannya;
  • Pengguna layanan bisa mendapatkan informasi terkini dari Pengadilan Agama Kuala Kapuas melalui informasi Audio Visual yang disajikan secara up to date;

Semoga dengan adanya aplikasi ini dapat meningkatkan kinerja pelayanan publik pada Pengadilan Agama Kuala Kapuas apalagi di masa pandemi Covid-19 ini. (isn)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - Sosialisasi Inovasi Baru Pengadilan Agama Kuala Kapuas “Aplikasi SambalTerasi”. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti