Kamis, 22 Oktober 2020

» Berita Terkini » Alhamdulillah !! Pengadilan Agama Kuala Kapuas Masuk 20 Besar Penanganan Perkara Terbaik
Alhamdulillah !! Pengadilan Agama Kuala Kapuas Masuk 20 Besar Penanganan Perkara Terbaik

Kuala Kapuas |www. pa-kualakapuas.go.id

Komitmen Pengadilan Agama Kuala Kapuas dalam memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat terus ditingkatkan. Salah satu aspek penting adalah penanganan perkara yang dilakukan. Komitmen dalam bentuk kinerja tersebut mendapatkan apresiasi dari Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia yang menghadiahi Pengadilan Agama Kuala Kapuas masuk ke dalam 20 besar Pengadilan Agama dengan Penanganan Perkara Tingkat Pertama Peradilan Agama Terbaik Berdasarkan SIPP periode 29 Mei 2020 Kategori IV (Pengadilan Agama dengan jumlah perkara sebanyak 251-1000 perkara per tahun). Pada periode sebelumnya Pengadilan Agama Kuala Kapuas sempat bertengger pada peringkat 12, kemudian mengalami penurunan menjadi peringkat 19 dan kemudian peringkat 22, pada periode yang terbaru Pengadilan Agama Kuala Kapuas kembali mengalami kenaikan peringkat menjadi peringkat 20 dari 153 Pengadilan Agama di seluruh wilayah Indonesia pada kategori IV (Pengadilan Agama dengan jumlah perkara 251-1000 perkara per tahun).

Kinerja lembaga Peradilan Agama dalam bidang Penanganan Perkara selalu dimasukkan ke dalam Rekapitulasi Rapor Penanganan Perkara Peradilan Agama Berdasar SIPP secara periodik. Ada beberapa aspek yang dijadikan acuan penilaian, yakni lama proses perkara, waktu minutasi, serta upload putusan ke dalam aplikasi SIPP. Tiga aspek penilaian tersebut dikumulasikan untuk menghasilkan nilai akhir yang menentukan rapor masing-masing Pengadilan Agama dalam menangani perkara.

“Tentu ini adalah buah dari kerja keras dan komitmen seluruh pegawai Pengadilan Agama Kuala Kapuas, dalam memberikan pelayanan hukum yang terbaik untuk masyarakat. Kembali masuk menjadi 20 besar Pengadilan Agama Terbaik dalam hal Penanganan Perkara Peradilan Agama Berdasarkan SIPP periode 29 Mei 2020 Kategori IV adalah kebanggaan tersendiri, apalagi ada 152 Pengadilan Agama lain di seluruh Indonesia yang berada di kategori yang sama. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja menjadi lebih baik untuk melayani masyarakat” papar Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas H. Ahmad Farha t, S.Ag., S H., MH. (Tim Redaksi PA Kps)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - Alhamdulillah !! Pengadilan Agama Kuala Kapuas Masuk 20 Besar Penanganan Perkara Terbaik. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti