Sabtu, 10 Desember 2022

» Berita Terkini » BAWAS MARI Laksanakan Audit Kinerja di PA Kuala Kapuas
BAWAS MARI Laksanakan Audit Kinerja di PA Kuala Kapuas

Kuala Kapuas| www.pa-kualakapuas.go.id

Badan Pengawasan (Bawas) Mahkamah Agung RI melaksanakan Audit Kinerja Tahun 2020 dan Tahun 2021 (Tahun Berjalan) di Pengadilan Agama Kuala Kapuas, berdasarkan Surat Tugas Kepala Bawas Mahkamah Agung RI Nomor: 653/BP/ST/XI/2021 tanggal 10 November 2021. Audit tersebut merupakan pelaksanaan Program Kerja Pengawasan Tahunan Bawas MA Tahun 2021. Audit kinerja di Pengadilan Agama Kuala Kapuas sendiri dilaksanakan secara bertahap, diawali tahap perencanaan tanggal 12 dan  15 November 2021, pelaksanaan lapangan 16 s.d. 19 November 2021 dan tahap pelaporan tanggal 22 s.d. 24 November 2021.

Adapun Tim Pemeriksa yang datang terdiri dari : H. Sulaeman Abdullah (Ketua Tim), Ade Suherman (Anggota Tim), Marwendi Putra (Anggota Tim), Sri Widayanti (Sekretaris Tim) dan Devi Pradifta Army (Anggota Tim).

Tim dari Bawas disambut dan diterima langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Syaiful Annas, S.H.I., M.Sy. dan jajarannya. H. Sulaeman Abdullah selaku Ketua Tim menyampaikan tim akan fokus mengaudit kinerja penyelesaian perkara, kinerja Pelaksanaan Eksekusi, Efektivitas dan Efisiensi Pengelolaan Keuangan Perkara serta Pelaksanaan Fungsi Pelayanan Peradilan pada Pengadilan Agama Kuala Kapuas, karena audit ini sifatnya tematik tidak seperti pengawasan reguler yang diperiksa keseluruhan.

Bertempat di Ruang Media Center Pengadilan Agama Kuala Kapuas Tim melakukan observasi terhadap berkas-berkas perkara serta dokumen-dokumen terkait serta observasi langsung terhadap sarana dan prasarana gedung Pengadilan Agama Kuala Kapuas terutama yang terkait dengan pelayanan terhadap masyarakat pencari keadilan.

Dari hasil audit kinerja Pengadilan Agama Kuala Kapuas dinyatakan cukup baik, demikian pernyataan H. Sulaeman Abdullah saat penyerahan hasil audit kepada Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Lebih lanjut ia berpesan agar semua pegawai terus meningkatkan kemampuan teknis dan kualitas pelayanan. (isn)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - BAWAS MARI Laksanakan Audit Kinerja di PA Kuala Kapuas. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti