Rabu, 24 Juli 2024

» Berita Terkini » Cekatan #5 Amal Ibadah Istighfar, Sedekah dan Integritas
Cekatan #5 Amal Ibadah Istighfar, Sedekah dan Integritas

Kapuas (1/7) Bertempat di Mushola Ar Raudah PA Kuala Kapuas, aparatur PA Kuala Kapuas kembali ikuti Ceramah Penguat Kejujuran (Cekatan). Cekatan edisi #5 kali ini disampaikan oleh Hj. Ai Sundayati, S.Ag. yang menyampaikan mengenai Amal Ibadah Istighfar, Sedekah dan Integritas.

Ia menyampaikan mengenai 3 amalan yang paling dicintai Allah SWT. Diantaranya yang pertama ialah merutinkan istighfar. Ia mengungkapkan bahwa selain bentuk penghambaan, istighfar juga menjadi salah satu pelindung seseorang agar terhindar dari perbuatan-perbuatan maksiat, seperti hal nya tindakan gratifikasi. Ia pun memberikan salah satu ilustrasinya.

“ketika kita tergoda dan hendak menerima gratifikasi tsb, lantas kita istighfar, tentu kita akan sadar dan akan menolaknya seketika” jelasnya

Ia juga mengutip kalam ulama , Ibnu Rajab yang kiranya mengajak untuk senantiasa bersaing dalam istighfar.
“Jika tak mampu bersaing dengan para shalihin dalam ibadahnya, berlombalah dengan para pendosa dalam istighfarnya.” kutipnya

Amalan selanjutnya yang ia sampaikan ialah dengan menunaikan sedekah yang disunnahkan oleh Rasulullah SAW. Menurutnya, dengan bersedekah akan memberi ruang nurani sehingga menumbuhkan jiwa integritas yang tinggi.

“dengan bersedekah, kita akan merasa rugi jika menerima gratifikasi. Sangat sangat rugi” tegasnya

Sebelum menutup cekatan, ia mengajak seluruh aparatur untuk senantiasi beristighfar dan bersedekah agar senantiasa terbentengi dari segala bentuk tindakan gratifikasi.

(VON)

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Facebook : Pengadilan Agama Kuala Kapuas
Instagram : Pengadilan Agama Kuala Kapuas
Twitter : Pengadilan Agama Kuala Kapuas
Kontak WhatsApp : Pengadilan Agama Kuala Kapuas

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - Cekatan #5 Amal Ibadah Istighfar, Sedekah dan Integritas. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti