Senin, 02 Agustus 2021

» Berita Terkini » Mancing Mania di PA Kuala Kapuas
Mancing Mania di PA Kuala Kapuas

Kuala Kapuas | www.pa-kualakapuas.go.id

Memancing bisa merupakan sebuah hobby bagi seseorang, memancing memberikan pencerahan bahwa mengail tidak hanya dimaknai sebagai sekadar aktivitas menangkap ikan dengan pancing.  Memancing bisa mengajarkan banyak hal. Bahkan, memancing terkadang dianggap sebagai satu di antara cara untuk belajar memaknai kehidupan.

Dengan memancing, kita diajar untuk bersabar, bahwa untuk mendapatkan apa yang diinginkan tak bisa dengan cara instan melainkan dengan proses dan usaha. Memancing juga bisa mengajarkan kita untuk mengendalikan emosi. Tak perlu marah, kesal atau jengkel saat kail yang dilempar tak mendapatkan hasil seperti yang diharapkan.

Kita juga bisa belajar berkonsentrasi dari melakukan aktivitas memancing. Belum lagi, kita juga diajar berpikir positif dan optimistis bahwa kail yang sudah dilempar, jala yang telah ditebar, akan mendatangkan hasil.

Memancing juga memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan tubuh, seperti melatih motorik serta mengolahragakan sendi dan otot.

Pengadilan Agama Kuala Kapuas memiliki sebuah kolam ikan yang terletak di halaman samping, kolam ini sangat berguna sekali bagi ASN yang hobby memancing, karena akan ada kegiatan makan siang bersama pada hari Jum’at 11 Juni 2021, maka pagi-pagi sekali sudah ada yang nangkring di pinggir kolam ikan yang ada di halaman samping Pengadilan Agama Kuala Kapuas tersebut, mereka adalah para pemancing mania. Ikan yang terdapat dalam kolam tersebut ada ikan patin, nila, pepuyu dan haruan (ikan Gabus), dan ikan hasil pancingan tersebut direncanakan akan dibakar.

Begitu sabarnya para pemancing yang dikoordinir langsung oleh Panitera Pengadilan Agama Kuala Kapuas H. Said Harli, S.Ag. dibantu oleh anggota posbakum dan adik-adik mahasiwa praktikum melaksanakan tugasnya sambil menunggu mata kailnya dipatuk ikan. Berkat kesabaran mereka berhasil memperoleh puluhan ikan yang nantinya bisa dinikmati bersama-sama. (isn)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - Mancing Mania di PA Kuala Kapuas. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti