Minggu, 03 Juli 2022

» Berita Terkini » PA Kuala Kapuas Mengucapkan Selamat Hari Kesaktian Pancasila
PA Kuala Kapuas Mengucapkan Selamat Hari Kesaktian Pancasila

Kuala Kapuas | www.pa-kualakapuas.go.id

Tanggal 1 Oktober ditetapkan sebagai Hari Kesaktian Pancasila, dan selalu diperingati setiap tahunnya di seantero negeri ini.

Hari Kesaktian Pancasila berkaitan dengan peristiwa G30S yang terjadi pada 30 September 1965. Peristiwa 30 September 1965 merupakan pemberontakan yang bertujuan menggantikan Pancasila sebagai dasar negara Indonesia. Namun, pemberontakan berhasil dihentikan karena bersatu dan kerjasamanya banyak pihak.

Pada 1 Oktober 1965 terjadi penculikan dan pembunuhan terhadap enam jenderal senior. Pihak-pihak bersatu menjunjung nilai-nilai yang ada dalam Pancasila dan akhirnya pada 1 Oktober diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila.

Pengadilan Agama Kuala Kapuas telah membuat banner ucapan Selamat Hari Kesaktian Pancasila tersebut dan memuatnya pada akun resmi media sosial Pengadilan Agama Kuala Kapuas, yaitu: facebook, instagram dan twitter. (isn)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - PA Kuala Kapuas Mengucapkan Selamat Hari Kesaktian Pancasila. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti