Sabtu, 22 Juni 2024

» Berita Terkini » PA Kuala Kapuas Ucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila
PA Kuala Kapuas Ucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila

PA Kuala Kapuas Ucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila

Kuala Kapuas | www.pa-kualakapuas.go.id

Setiap tanggal 1 Juni ditetapkan sebagai hari lahirnya Pancasila, awal mula penetapan 1 Juni sebagai Hari Pancasila adalah saat Sukarno menyampaikan pidato dalam sidang Dokuritsu Junbi Cosakai atau Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan (BPUPKI) tanggal 1 Juni 1945. Pidato Bung Karno akhirnya dirumuskan menjadi Pancasila sebagai dasar negara Indonesia.

Peringatan hari lahir Pancasila tahun ini bertemakan “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia”, melanjutkan surat edaran dari Sekretaris Mahkamah Agung RI tentang Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022, maka di informasikan kepada seluruh jajaran di lingkup Peradilan Agama bahwa Upacara Peringatan hari Lahir Pancasila tahun ini dilakukan secara offline dan online, dan kepada satker agar mempublikasikan logo dan tema Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2022 melalui website dan media sosial  satker.

Maka Pengadilan Agama Kuala Kapuas telah membuat banner ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila tersebut dan memuatnya pada akun resmi media sosial Pengadilan Agama Kuala Kapuas, yaitu: facebook, instagram dan twitter. (nv)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - PA Kuala Kapuas Ucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti