Sabtu, 24 Oktober 2020

» Berita Terkini » Sambangi Kecamatan Kapuas Timur, Ini Yang Dilakukan PA Kuala Kapuas..
Sambangi Kecamatan Kapuas Timur, Ini Yang Dilakukan PA Kuala Kapuas..

Kuala Kapuas | PA Kuala Kapuas

Sidang di luar gedung Pengadilan, atau biasa juga disebut dengan istilah sidang keliling, merupakan salah satu penjabaran dari access to justice, yang telah menjadi komitmen masyarakat hukum di banyak negara.

Dan kali ini giliran Kecamatan Kapuas Timur yang disambangi oleh  PA Kuala Kapuas dalam melaksanakan sidang diluar Gedung.

H. Ahmad Farhat, S.Ag, SH, MHI Ketua PA Kuala Kapuas mengatakan bahwa ini sebagai wujud dari realisasi DIPA 2019, Pengadilan Agama Kuala Kapuas melaksanakan sidang di luar gedung pengadilan, yang dilaksanakan di Kecamatan Kapuas Timur. (Rabu 07/08).

“sidang keliling ini merupakan langkah untuk mendekatkan pelayanan hukum dan keadilan kepada masyarakat. Sebagai program pengembangan dari asas access to justice. Sidang keliling mesti mendapat perhatian dari semua pihak yang terkait, sehingga keadilan dapat terjangkau oleh setiap orang (justice for all).” Ujar H. Ahmad Farhat, S.Ag, SH, MHI.

Tujuan utama sidang keliling ini adalah untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan dalam mendapatkan pelayanan hukum dan keadilan (justice for all dan justice for the poor). Ia juga mewujudkan proses peradilan yang sederhana, cepat dan biaya ringan, dan untuk meningkatkan kesadaran hukum masyarakat terhadap hukum syari’ah Islam yang penegakannya menjadi tugas dan fungsi serta wewenang Pengadilan.(M.P)

 Berita Sebelumnya
Terimakasih telah membaca Berita Terkini - Sambangi Kecamatan Kapuas Timur, Ini Yang Dilakukan PA Kuala Kapuas... Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti